Jembatan Ciujung Baru Akan Diperbaiki

PETUGAS memasang plat baja di bagian Jembatan Ciujung Baru Rangkasbitung yang berlubang.*

JEMBATAN Ciujung Baru, tepatnya di jalan Soekarno-Hatta Baypas dalam waktu dekat akan segera diperbaiki. Selama proses perbaikan berlangsung, jalur itu akan ditutup sementara.

“Mulai Rabu (22/1/2020) jalur Baypass ditutup. Penutupan akan berlangsung selama proses perbaikan jembatan selesai,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Rabu (22/1/2020).

Menurut Bupati, kondisi jembatan yang mengalami kerusakan pada bagain lantai jembatan sudah tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan. Karenannya, harus sesegera mungkin dilakukan perbaikan.

“Setelah tahap pertama penutupan selesai, jembatan bisa kembali dilalui. Namun, intensitas kendaraan akan dikurangi untuk menjaga konstruksi jembatan,” ujarnya.

Baca Juga : Jembatan Ciujung Baru Rusak dan Berlubang

Ia mengatakan, kedepan jembatan itu juga ak dibatasi untuk kendaraan tertentu. Berat kendaraan yang melintasi jembatan maksimal 20 ton. Hasil kesepakatan bersama Pemkab Lebak dengan instansi terkait, kendaraan besar (Lebih dari 2 sumbu) diarahkan melalui jalur Pandeglang.

“Terkait dengan rekayasa lalu lintasnya dan jalan alternatifnya yang bisa digunakan untuk kendaraan berat, kita bersama Satlantas Polres Lebak dan Polda Banten,” katanya.

Sedangkan, kendaraan truk 2 sumbu baik dari arah Pandeglang maupun Cikande diperbolehkan melewati Jalan Kalijaga. Akan tetapi, hanya boleh melintas pada pukul 22.00-05.00 WIB. Begitu juga kendaraan kecil (Kendaraan penumpang dan box) dialihkan masuk ke dalam Kota Rangkasbitung melalui ruas Jalan Multatuli kemudian ke Jalan Patih Derus.

Kepala Satuan polisi lalu lintas (Kasatlantas) Polres Lebak, AKP Fikri Ardiansyah menambahkan, hasil kesepakatan rapat penutupan total terhdap jalur Jembatan Ciujung Baru. Untuk kendaraan tonase besar, khususnya dari arah Cimarga dan Banjarsari dialihkan ke Mandala.

“Bisa melalui Petir maupun jalur Pandeglang,” katanya. (Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here