Jemaah Haji Banten Meninggal Dunia Bertambah

MEKAH, (KB).- Jumlah jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia bertambah. Salah satunya dari Provinsi Banten. Jemaah yang meninggal tersebut berasal dari Kloter 06 JKG Kota Tangerang.

“Innalilahi wainnnailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Nur’aini binti Malik Lubis Jemaah asal Kota Tangerang kloter 06 JKG di RS An Nur Arab Saudi,” kata Petugas Haji Daerah Banten M Yusuf, Ahad (4/8/2019).

Dengan demikian jumlah jemaah haji Banten yang meninggal dunia di Arab Saudi sebanyak 2 orang. Sebelumnya jemaah haji asal Banten yang meninggal yakni Hamna Nawi Finan dari Kloter 11 JKG Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, berdasarkan data Siskohat Kemenag hingga Ahad (4/8/2019) pagi waktu Arab Saudi (WAS), jemaah wafat bertambah sembilan orang. Dengan demikian demikian, dengan bertambah seorang lagi dari Banten menjadi 10 orang dan total jumlah jemaah yang wafat mencapai 56 orang.

Kloter terakhir tiba

Sementara itu, Kloter 64 JKG merupakaan kloter terakhir asal Banten yang akan tiba di Arab Saudi pada Senin (5/8/2019). Jumlah jemaah haji menjelang puncak haji wukuf di padang Arafah pada Sabtu (10/8/2019).

Hingga Sabtu, 3 Agustus 2019 pukul 19.00 WAS, Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat Kementerian Agama mencatat sebanyak 201.376 jemaah beserta petugas haji Indonesia telah tiba di Arab Saudi. Mereka tergabung dalam 494 kelompok terbang, yang berasal dari 13 embarkasi di Indonesia.

Siskohat juga mencatat, dari jumlah jemaah yang sudah tiba di Arab Saudi, 11 ribu di antaranya adalah lansia, atau mereka yang berusia 75 tahun ke atas. Sementara, berdasarkan data kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia, tercatat saat ini terdapat 86 jemaah yang masih berada dalam perawatan Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah Kerja Mekah. (MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here