‎Jemaah Haji Asal Pandeglang Tasyakuran 10 Ekor Kambing‎

MEKAH, (KB).- Sejumlah jemaah haji asal Pandeglang yang tergabung dalam kloter 55 dibawah rombongan KBIH Mulia Barokah Hamdi, menggelar tasyakuran binikmat di hotel ‎Al-Zaer Mashaer, Mekah, Senin (19/8/2019) sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Tasyakuran  memasak nasi arab ‎dengan 10 ekor kambing. Para jemaah merasa senang, karena tasyakuran dilaksanakan setelah jemaah selesai melaksanakan semua rangkaian ibadah haji.

Pemilik KBIH Mulia Barokah Hamdi, H. Tb, Irfan Bandaniji menuturkan, tasyakuran digelar di maktab (hotel) dengan alas plastik bersama para jemaah. Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah, karena selama melaksanakan rangkaian ibadah haji para jemaah diberi kelancaran, kesehatan dan kekuatan. Bahkan para jemaah merasa kagum bisa menyelesaikan ibadah haji dengan baik tanpa ada hambatan.

“‎Alhamdulillah, para jemaah merasa senang saat makan bareng nasi arab. Apalagi makan secara berjemaah menambah kenikmatan,” kata H. Irfan kepada Kabar Banten, di hotel Al-Zaer Mashaer, Mekah.

Sementara itu, seorang jemaah haji, H. Hendi mengaku bersykur bisa melaksanakan tasyakuran di tanah suci Mekah. “Ini adalah barokah setelah para jemaah haji selesai melaksanakan wajib dan rukun haji bisa menggelar makan bersama. Apalagi makan bareng dengan nasi arab lengkap dengan daging kambing,” ujarnya. (Endang Mulyana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here