Jemaah Haji Asal Cilegon Meninggal Dunia di Mekah

CILEGON, (KB).- Jemaah haji asal Kota Cilegon bernama Sutardjo Sartami Ismail (69), dengan alamat jalan Jambu nomor 31 Pagebangan RT03/RW10 Kelurahan Jombangwetan Kecamatan Jombang, dengan nomor Paspor C 2343610 Kloter 52 asal Pagebangan Kota Cilegon dikabarkan meninggal dunia di Mekah, Kamis (15/8/2019).

Kepala Seksi Bimbingan Haji dan Bimas pada Kemenag Kota Cilegon Saifudin membenarkan adanya jemaah haji asal Kota Cilegon yang meninggal tersebut. “Benar, ada jemaah haji asal Pagebangan Kota Cilegon yang meninggal pada hari ini, Kamis (15/8/2019), sekitar pukul 09.00 waktu Arab Saudi,” katanya.

Dia mengatakan, berdasarkan laporan dari tim medis, Sartami meninggal karena dehidrasi dan jantung. Ia sendiri dijadwalkan akan melaksanakan tawaf Ifadah serta Sa’i.

“Sartami akan melaksanakan tawaf Ifadah bersama istrinya. Namun, ia mengeluhkan gangguan kesehatan dan sempat mendapat pertolongan dari tim medis disana,” ujar Saifudin.

Atas kejadian ini, kata dia, pihaknya akan memberikan kabar kepada keluarga yang ada di Kota Cilegon termasuk mengurusi segala administrasi dan barang bawaan seperti koper dan lainnya.

“Kalau jenazah tidak bisa dibawa pulang, akan dimakamkan di Mekah. Dan hari ini juga kami akan memberikan penjelasan kepada keluarganya yang tinggal di Kota Cilegon,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here