Jelaskan Kebutuhan Penambahan ASN, Bupati Serang Datangi Kemenpan-RB

SERANG, (KB).- Empat tahun moratorium penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang kekurangan banyak pegawai.

Untuk itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah datang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kamis (31/5/2018) untuk memaparkan dan menjelaskan kebutuhan penambahan ASN di Kabupaten Serang.

Bupati Serang menuturkan, sudah empat tahun Kabupaten Serang moratorium penerimaan CASN dan saat ini pemkab mendapatkan informasi, bahwa proses rekrutmen CASN akan kembali dibuka tahun ini.

Oleh karena itu, pihaknya menemui Kemenpan-RB dan dalam kesempatan tersebut, pihaknya akan memaparkan dan menjelaskan kebutuhan ASN di Kabupaten Serang pascamoratorium selama empat tahun.

“Agar kuota yang diberikan oleh kementerian bisa sesuai dengan kebutuhan yang ada. Supaya kuota yang diberikan pak menteri lumayan banyak dan kami memaparkan di sana,” katanya kepada Kabar Banten, Kamis (31/5/2018).

Meski demikian, ujar dia, untuk sementara, pihaknya masih belum mengetahui bocoran kuota yang akan diberikan kementerian. Namun, yang pasti, selama empat tahun moratorium, dua bidang, yakni pendidikan dan kesehatan sangat terdampak, kedua bidang tersebut, saat ini sudah mulai kekurangan jumlah tenaganya. Oleh karena itu, dalam pengajuannya kuota tersebut, akan didominasi oleh tenaga pengajar dan tenaga medis.

“Dalam formasi Pemkab Serang, guru pendidik dan tenaga medis mendominasi. Masing-masing sepertiga dari jumlah kuota yang akan diajukan. Jadi, Disdikbud sepertiga, Dinkes juga sepertiga,” ucapnya.

Menurut dia, informasi dibukanya moratorium tersebut bukan hanya disambut baik Kabupaten Serang. Namun, semua kabupaten/kota menyambutnya. Ia berharap, informasi tersebut bisa terealisasi. “Mudah-mudahan bisa realisasi,” tuturnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here