Jelang Pra-PON Papua, Taekwondo Banten Siapkan 25 Atlet

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olah raga (Cabor) Taekwondo Indonesia Banten mempersiapkan 25 atlet terbaik untuk menghadapi babak kualifikasi PON atau Pra-PON (Pekan Olah raga Nasional), Ahad (4/8/2019).

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Banten Fiva Zabreno mengatakan, salah satu persiapan tim taekwondo Banten yaitu dengan menjalani uji coba. “Selama sepekan kami jalani try out di Kota Cibubur, walaupun persiapannya sudah dilakukan sejak bulan Februari lalu,” ucapnya.

Diketahui, Pra-PON akan dilaksanakan pada 24-29 September nanti. Fiva menuturkan, pihaknya sudah siap menjadi tuan rumah. “Untuk menghadapi Pra-PON sudah menyiapkan 25 atlet, yang sudah berlatih Pelatda sejak awal Februari, lalu melaksanakan 4 kali uji coba. Kemudian, terakhir pekan lalu try out dengan tim Pelatnas Indonesia, juga SEA Games Filipina 2019. Menyambut Pra-PON sebagai tuan rumah kami sudah siap 100% menjamu lawan-lawan kami,” katanya kepada Kabar Banten.

Selain itu, Fiva mengatakan, atlet pun perlunya mengembangkan skill dalam skala pribadi maupun tim. “Masih perlu peningkatan fisik dan strategi bertanding paling itu saja evaluasi yang harus segera diperbaiki oleh kami,” ujarnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here