Jelang Pra PON, FHI Banten Panggil Pemain

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten mulai memanggil atlet terbaik mereka untuk diberikan pembinaan menjelang babak kualifikasi PON.

Hal tersebut menyusul telah dirilisnya jadwal pelaksanaan Pra-PON cabang olah raga hoki, yang rencananya akan diselenggarakan pada 16-25 Agustus untuk nomor indoor dan 15-22 September untuk nomor outdoor.

Atas dasar penetapan tersebut, Pengurus Provinsi (Pengprov) FHI Banten akan memanggil pemain untuk menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pada bulan ini.

“Kan sesuai dengan ketentuan dari KONI Banten, pelatda dimulai enam bulan sebelum Pra PON. Jika Agustus, dihitung mundur ya Maret. Makanya, akan kami panggil para pemain pada pekan depan,” ujar Sekretaris Umum Pengprov FHI Banten Mochamad Pepep Syafei, Kamis (7/3/2019).

Pepep mengatakan, FHI Banten akan memanggil pemain yang merupakan hasil dari ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) V Banten. Selain itu juga atlet yang berdasarkan hasil tim pantauan, dan juga seleksi saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018. Jumlahnya sekitar 100 lebih.

“Nantinya hanya kami pangkas karena hanya membutuhkan 24 pemain untuk indoor putra dan putri. Lalu 44 untuk outdoor putra dan putri,” ucapnya.

Oleh karena itu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Binpres KONI Kabupaten Serang itu mengimbau seluruh atlet hoki untuk mempersiapkan diri dengan matang. Alasannya, FHI Banten hanya memilih atlet yang betul-betul berkualitas dan andal.

Apalagi, target yang dibebankan KONI Banten cukup berat. Hanya peringkat tiga besar di Pra PON yang akan dikirim pada PON XX di Papua pada 2020 mendatang.

“Artinya, kami harus mempersiapkan atlet berkualitas andal untuk berlaga di Pra PON agar memenuhi target dari KONI Banten. Kalau asal comot, yang akan impian ke Papua sirna,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Banten Rumiah Kartoredjo yakin hoki mampu memenuhi target yang ditetapkan. Soalnya, mereka memang salah satu cabor unggulan Banten untuk meraih medali.

“Buktinya, di PON XIX mampu menyumbang satu perunggu dari indoor putra. Semoga sekarang bisa lolos dan berprestasi lebih baik di PON XX,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here