Rabu, 16 Januari 2019

Jelang Pra PON 2019, Atlet Dayung Banten Terbantu Program Pelatnas

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olah raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Banten terbantu dengan program pemusatan latihan nasional (pelatnas) terhadap atletnya. Program pelatnas tersebut dinilai mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan atlet Banten, jelang persiapan kualifikasi pra Pekan Olah raga Nasional (PON) 2019.

“Kami juga terbantu karena atlet Banten tergabung di program pelatnas. Jadi kebugaran dan teknik mereka diharapkan terus berkembang,” ujar Sekretaris Umum Pengprov PODSI Banten, Ahmad Yaman kepada wartawan, kemarin.

Ia mengatakan, memasuki tahun 2019, tim dayung Banten berkonsentrasi meningkatkan performa untuk merebut tiket PON Papua 2020 mendatang. “Latihan terus berjalan agar atlet dayung semakin berkembang, serta membuat program evaluasi untuk meraih banyak tiket ke PON Papua 2020,” kata Ahmad.

Ia menjelaskan, meskipun Banten diperkuat beberapa atlet yang berprestasi seperti Since Yom, Fajar dan Arifal, pihaknya tidak mau terlena. Ia tetap meminta kepada anak asuhnya untuk terus berlatih, agar performa atlet semakin meningkat.

“Latihan terus kami lakukan agar performanya mengalami peningkatan dan kondisi fisik terjaga,” ujar Ahmad.
Ia mengatakan, ada dua tempat yang dijadikan atlet berlatih. Tempat tersebut berlokasi di daerah Cipondoh, Tangerang dan Jatiluhur, Jawa Barat (Jabar). Tempat tersebut dinilai bagus untuk terus mengasah kemampuan altet.

“Latihan terus kami pantau untuk melihat kemajuan atlet. Kalau untuk atlet pelatnas kami juga monitor perkembangannya. Sejauh ini dari hasil pemantauan atlet dayung Banten, yang berada di pelatnas kondisinya bagus,” tutur Ahmad.

Selain berlatih, kata dia, atlet dayung Banten juga ikut kejuaraan untuk melihat perkembangan latihan. Dari hasil event yang diikuit tersebut, atlet Banten dinilai mampu lolos ke PON Papua 2020.

“Dengan ikut kejuaraan kami juga melihat perkembangan atlet dari provinsi lainnya. Sehingga kami mengetahui perkembangan terkini. Ini berguna bagi kami untuk menentukan strategi Pra PON, agar kami bisa meloloskan banyak atlet ke Papua 2020 nantinya,” tutur Ahmad. (FI)*


Sekilas Info

KONI Banten Buka Peluang Tambah Kuota Pelatda Jangka Panjang

SERANG, (KB).- Ketua Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Rumiah Kartoredjo membuka peluang bagi pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *