Minggu, 18 November 2018

Jelang Porprov V Banten, Peserta Tagih Hand Book

SERANG, (KB).- Peserta Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten menagih Technical Hand Book (THB), yang di antaranya berisi tentang aturan-aturan dalam multi event olah raga terbesar di Banten itu. Penagihan tersebut diutarakan peserta Porprov V Banten karena pelaksanaan yang sudah terhitung tinggal beberapa bulan lagi.

Wakil Ketua I KONI Kota Serang, DN Hamzah mengatakan, Kota Serang sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah event empat tahunan itu pada 2014 lalu. Akan tetapi, THB sudah dibagikan kepada peserta sejak delapan bulan sebelum pelaksanaan.

“Yang namanya THB itu, sudah dikirim sejak sembilan atau delapan bulan sebelum pelaksanaan. Ini tersisa empat bulan, belum semuanya cabang olah raga (cabor) dapat THB,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk membuat nomor atau kelas yang nantinya akan dipertandingkan pada Porprov V Banten, tuan rumah terlebih dahulu diharuskan membagikan THB kepada peserta. Alasannya, peserta Porprov V Banten menjadikan THB sebagai acuan untuk nomor atau kelas mana yang akan mereka ikuti nantinya.

“Lah ini pendaftaran untuk nomor atau kelas sudah dibuka sejak 16 Juli lalu sampai Agustus nanti. Pedomannya dari mana saya tanya? THB-nya saja belum, kok panitia ngacak seperti ini. Kami pun masih mampu menggelar porprov. Toh Kota Serang sudah pernah menggelarnya dengan sukses pelaksanaan dan prestasi,” tuturnya.

Hal hampir senada juga diungkapkan Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang, Ahyudin. Ia mengatakan,THB untuk sepak bola dan futsal memang sudah dikeluarkan. Namun, itu hanya empat lembar dan dalam bentuk presentasi power point.
“Ini bagaimana? THB itu kan membahas segala macam detail soal pertandingan. Kok kesannya main-main. Kami pun sudah mengadukannya ke Asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Banten terkait hal ini,” tutur Ahyudin. (YA)*


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *