Selasa, 13 November 2018
PEMAPARAN kesiapan tuan rumah Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.*

Jelang Porprov V Banten, Peserta Pertanyakan ”Handbook”

TANGERANG, (KB).- Peserta pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten menanyakan kesiapan handbook atau buku pedoman umum, untuk multievent olah raga terbesar di Banten tersebut. Hal tersebut disampaikan pada sosialisasi kesiapan terkini, pelaksanaan Porprov V Banten, yang dihadiri oleh delapan pengurus KONI kabupaten/kota se-Banten.

Pada kesempatan pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua III Organizing Committee (OC), H Eka Wibayu serta dihadiri Ketua Steering Committee (SC) KONI Banten, H Engkos Kosasih, OC atau Panitia Pelaksana menyatakan, sejauh Kabupaten Tangerang telah siap menjadi tuan rumah.

Sementara itu, sebagian besar pertanyaan pada pertemuan tertuju pada kepastian jadwal pembagian buku pedoman umum (manual handbook) dan buku pedoman teknik (technical handbook) yang belum diterima KONI Kabupaten dan Kota se-Banten.

“Jika mengacu pada jadwal yang ditetapkan dalam Rapat Anggota KONI Banten, semestinya kami sudah menerima manual handbook sembilan bulan sebelum Porprov. Manual handbook ini sangat penting buat kami untuk bisa menyusun anggaran dan menyusun kesiapan lain, kalau belum kami terima ini menyulitkan peserta kedepannya,” kata Bendahara KONI Kota Serang, Edi Irianto.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua III Organizing Committe (OC), Eka Wibayu memastikan, pihaknya secepatnya bisa mendistribusikan manual handbook kepada peserta. Paling lambat akhir bulan Juni manual handbook sudah bisa diterima peserta. “Kami terpaksa menjadwal ulang untuk pendistribusian manual handbook, meski telah melewati batas waktu yang ditetapkan, kami berusaha untuk sesegera mungkin menyelesaikannya,” ujarnya.

Selain itu, dia menjamin pelaksanaan Porprov kali ini khususnya pada venue-venue akan menggunakan fasilitas olah raga dengan standar internasional. “Semua pembangunan prasarana dan sarana yang akan digunakan kami usahakan sebaik-baiknya, adalah memiliki standar internasional. Kami ingin menjaga komitmen Kabupaten Tangerang untuk bisa menghasilkan atlet yang memiliki daya saing tinggi dan mencapai tujuan prestasi olah raga di Banten, yakni Banten Cemerlang,” ucapnya.

Lebih jauh untuk prasarana olah raga yang sedang dibangun sejauh ini sudah menunjukkan progres penyelesaian sesuai jadwal. Di Kawasan Sport Center Dasana Indah (SCDI), selain stadion utama sepak bola dan atletik yang sudah rampung, ada juga GOR permainan dan lapangan softball, voli pasir, serta panjat tebing yang sedang dalam progres pembangunannya.

“Kami juga membangun lapangan tembak, sirkuit sepatu roda, lapangan squas, layar dan dayung, untuk lapangan tembak sudah 90 persen rampung. Sisanya kami usahakan semua bisa selesai pada bulan Juli ini, sisanya prasarana olah raga yang kami siapkan sudah bisa dikatakan siap 100 persen. Itu baik yang punya Pemerintah Kabupaten Tangerang maupun swasta, untuk swasta perizinannya sudah siap dan mendapat respons yang positif dari pemiliknya,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Rumiah Kartoredjo: Maksimalkan Atlet Berprestasi di Porprov Banten 2018

SERANG, (KB).- Atlet berprestasi dari hasil Porprov V Banten diminta untuk dimaksimalkan, dengan pembinaan yang tepat. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *