Kamis, 13 Desember 2018

Jelang Porprov V Banten, Atlet & Pelatih Dituntut Loyalitas

SERANG, (KB).- Atlet dan pelatih di bawah pembinaan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, dituntut untuk memiliki loyalitas tinggi. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Serang, khususnya pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten, yang dilaksanakan November mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengatakan, ia berharap atlet terus meningkatkan kemampuannya agar prestasinya bisa semakin bagus. Dengan waktu yang tersisa kurang lebih 5 bulan lagi menjelang porprov, pelatih dan atlet membuat program untuk memaksimalkan prestasi.

”Semua pengurus KONI Kabupaten Serang, atlet, pelatih harus bekerja keras demi prestasi. Saya berharap semua komponen bersatu demi mengharumkan nama Kabupaten Serang. Saya meminta loyalitas atlet untuk mengharumkan Kabupaten Serang,” katanya.

Ia mengatakan, jika memang ada kendala yang berdampak prestasi olah raga kurang bagus, maka harus cepat dicari solusinya agar tidak menghambat prestasi. Bahkan, diharapkan pelaku olah raga saling berbagai ilmu, dengan cabang lainnya agar semakin bagus perkembangan olah raga di Kabupaten Serang.

”Kami pengurus siap untuk menjembatani atlet dan selalu mendukung atlet. Kita harus tunjukkan kepada warga Kabupaten Serang dan Pemkab Serang bahwa olah raga di Kabupaten Serang mampu berprestasi dan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olah Raga Babay Karnawi berharap pengurus cabang olah raga tidak memberikan data fiktif terkait atlet dan target medali di ajang porprov. Ia berharap pengurus memberikan data yang valid tentang atlet maupun target yang realistis untuk porprov mendatang.

”Kami ingin Kabupaten Serang bisa berprestasi. Langkah awal yakni pendataan atlet serta melakukan pelatda. Sebagai informasi tambahan, saya juga berharap pengurus mengajukan dana untuk porprov. Sebab, data pengajuan terakhir yakni program pelatda. Pengajuan dana untuk porprov perlu jauh-jauh hari agar persiapan mengikuti porprov tidak ada kendala,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Jelang Kejurnas Taekwondo, TI Banten Sentralisasi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Banten menggelar sentralisasi atlet selama dua pekan, di Gedung Graha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *