Senin, 23 April 2018
ATLET anggar Kota Serang menjalani pemusatan latihan di Gelanggang Remaja Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.*

Jelang Porprov V Banten, Anggar Kota Serang ke Lampung

SERANG, (KB).- Tim anggar Kota Serang bergerak serius dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tangerang akhir tahun nanti. Alasannya, mereka akan mengagendakan uji coba ke luar daerah, yakni Lampung untuk mengasah kemampuan atlet anggar Kota Serang.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengcab Ikasi) Kota Serang, Gusti Endra mengatakan, uji coba yang akan mereka lakukan di Lampung tersebut, dengan cara mengikuti sebuah kompetisi, Lampung Open. Rencananya ajang tersebut diselenggarakan pada April mendatang di Tanjung Karang, Lampung. “Kami sengaja ke sana (Lampung Open), karena ingin melihat sampai sejauh mana hasil latihan anak-anak. Selain itu, untuk meningkatkan mental bertanding,” ujarnya.

Gusti mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 18 atlet. Di antaranya adalah Fajar Nur Fauzan, Ari Rahmat Romadhon, Bagus Angger Saputro, Adira Zordan, Desak Nyoman Ari Wirasuati, Devano Raka, Annisa Faras Nabila, Shofia Zahrotun Nur Azizah, Rindani Syahidatul, Wiwit Sulistyawati, Inggit, serta Putra Tangguh Salsabil. Delapan belas atlet tersebut akan berjibaku di 12 nomor yaitu sabel, floret dan degan untuk kategori putra, putri serta beregu. “Pokoknya kita akan full team. Kami ingin uji coba dengan maksimal. Jadi jangan setengah-setengah,” ucapnya.

Disinggung ada target medali, pria yang berprofesi sebagai pengacara itu mengaku tidak ada. “Kalau target medali jangan di Lampung Open. Tapi di Porprov V Banten nanti. Di Lampung Open untuk mengukur kemampuan saja,” tuturnya. Selain itu, lanjut Gusti, atlet masih masuk dalam program umum Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot). “Belum saatnya berbicara medali,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi akan mendukung penuh persiapan yang dilakukan oleh tim anggar Kota Serang. Soalnya, di Porprov V Banten nanti, KONI memiliki beban berat. Yakni berusaha mempertahankan mahkota juara yang diraih pada Porprov sebelumnya. “Jadi saya harap persiapan anggar harus matang. Dan benar jika tidak mencanangkan medali di Lampung Open. Namanya juga uji coba, jadi tidak usah ada beban medali. Biarkan atlet bertanding dengan lepas tanpa beban,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Perserang Bidik Lolos Liga 1

SERANG, (KB).- Klub sepak bola profesional asal Kabupaten Serang, Perserang membidik untuk meraih tiket menuju Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *