Jelang Pilkada, PDIP Kota Cilegon Panaskan Mesin Partai

pdip, pilkada kota serang 2018

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Cilegon menggelar Musyawarah Anak Ranting (Musaran), Senin (10/02/2020). Kegiatan tersebut sekaligus penetapan pengurus ranting yang dilaksanakan di seluruh 8 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Cilegon.

Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC PDI-P Kota Cilegon Tb.Amri Wardhana mengatakan, kegiatan Musran dan Musaran merupakan salah satu bentuk konsolidasi dan juga memanaskan mesin partai. Untuk itu, pihaknya mengajak para kader menyatukan perjuangan untuk Indonesia, terutama Kota Cilegon.

“Mari kita satukan perjuangan atau tekad untuk indonesia terutama Kota Cilegon agar lebih sejahtera dan unggul,” kata Amri membacakan sambutan Ketua DPC PDIP Kota Cilegon Reno Yanuar.

Dia mengatakan, para kader, simpatisan serta pengurus PAC DPC PDI-P Kota Cilegon telah telah melakukan konsolidasi partai untuk melantik anak ranting di setiap kelurahan dan kecamatan yang sudah dibentuk.

“Kalau kami satu perjuangan, mari berbuat untuk Cilegon maju. Memperjuangkan hak-hak masyarakat artinya berjuang bersama yang tidak terkotak-kotakan. Dan untuk menyatukan persepsi yang sangat sepakat, bagaimana supaya menjadi kekuatan kedepannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, kader-kader PDI-P berjuang di atas kaki sendiri. Untuk itu, kata dia, aspirasi-aspirasi dari bawah ke depan harus solid memperjuangkannya.

”Saya sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan, hak-hak masyarakat akan saya perjuangkan,” tuturnya.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Ajat Sudrajat mengatakan, seluruh kader PDIP memakai baju yang sama yaitu baju merah dengan lambang yang sama yaitu kepala banteng. Hal itu menunjukan bahwa para kader memiliki keseragaman tekad, keseragaman perjuangan, serta keseragaman langkah menuju Kota Cilegon yang unggul dan sejahtera.

“Dan hal itu adalah fokus utama perjuangan kita bersama. Kader-kader banteng, kader-kader PDI-Perjuangan, dikenal dengan keberpihakannya kepada masyarakat. Untuk itu saya berharap kepada Kader Partai PDI-Perjuangan berkewajiban membawa dalam doa agar Ketua DPC PDI-Perjuangan yang kebetulan ikut serta dalam pencalonan Pilkada diberi kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Fraksi PDIP, kata dia, akan mendorong pemerintah membuat regulasi seperti Perda ketenagakerjaan yang memihak kepada warga Cilegon.

“Selain itu juga terkait pendidikan yang belum merata dan yang lebih penting adalah bagaimana honor guru bantu harus naik. Karena banyak sekali tenaga honorer yang belum berubah dan honornya masih kecil,” ucapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here