Jelang Pemilu, Irna Rombak Pejabat Pemkab Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG, (KB).- Jelang pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan presiden, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita merombak 184 pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, di Aula Pendopo, Jumat (15/2/2019).

Meski demikian, pelantikan tersebut tidak ada kaitan dengan pemilu, namun saja waktunya menjelang tahun politik. Sementara itu, prosesi pelantikan para pejabat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Irna Narulita didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Fery Hasanudin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita mengatakan, pelantikan ini tidak ada unsur politik melainkan kebutuhan organisasi. Selain itu, Irna menginginkan lompatan besar untuk berpacu melakukan perubahan pembangunan di berbagai bidang.

”Maka dari itu, membutuhkan para pegawai yang betul-betul memiliki kinerja tinggi, inovatif, smart dan tentunya kerja tuntas,” kata Irna.

Menurut dia, para pejabat yang dilantik ini bukan hak atau serta-merta bisa meminta jabatan, akan tetapi yang menduduki jabatan ini melalui proses penilaian yang sangat panjang.

“Dilihat dari kinerja, integritas, prestasi dan kedisiplinan dalam bekerja, jika memang kriteria itu terpenuhi mereka berhak atas jabatan tersebut, tentunya sesuai dengan keahliannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pemerintahan di bawah pimpinan Irna-Tanto saat ini tinggal menyisakan waktu 2 tahun lagi dan masih ada target pembangunan yang belum terselesaikan.

“Oleh karena itu, bagi para pejabat yang dilantik ini harus bisa membuktikan dengan kinerja yang optimal dan menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, sehingga tata pemerintahan dan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat bisa terwujud,” ucapnya.

Sementara itu Kepala BKD Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV merupakan rotasi dan promosi serta mengisi kekosongan.

“Adapun jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 184 orang, di antaranya pejabat Eselon II sebanyak 4 orang, yaitu Agus Sumardani menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Encep Suryadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan,” katanya.

Ia menambahkan, adapun pejabat yang promosi dari Eselon III ke Eselon II yakni Asep Rahmat dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana dilantik menjadi Kepala Dinas LH dan Tatang Muhtasar Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

“Sedangkan untuk pejabat esselon III yang dilantik sebanyak 30 orang, esselon IV berjumlah 150 orang,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here