Jelang Pemilu 2019, Santri dan Ulama Banten Doa Bersama untuk Keselamatan Negeri

SERANG, (KB).- Ribuan santri dan ulama yang berhimpun dalam forum silaturahmi Ahli Sunah Waljamaah (Aswaja) Banten menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri dan Pilpres 2019 mendatang di Gor Sultan Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Ahad (17/2/2019).

Acara yang bertema “Banten Bermunajat” ini dihadiri oleh santri, tokoh ulama sepuh Banten dan pemangku adat Banten lama. Turut hadir dalam acara tersebut Abuya Muhtadi Dimyati Tokoh Banten, Bunyamin Hafidz Ketua PWNU Banten, Maimun Pimpinan Ponpes Subulussalam Kresek Tangerang serta para pimpinan Pondok Pesantren se Banten.

Ketua panitia pelaksana Imaduddin Utsman mengatakan, kegiatan ini untuk keselamatan Indonesia agar menjadi negara yang makmur, adil dan tentram serta untuk keutuhan Bangsa dan Pancasila.

“Banten bermunajat untuk keselamatan negeri agar pancasila tetap kokoh. Banten bermunajat untuk keselamatan negeri agar akhlak ahli sunah waljamaah menggema dan Banten bermunajat agar memiliki presiden berakhlak ahli sunah waljamaah,” kata Imaduddin.

Ia menyampaikan bahwa dari dua paslon Capres dan Cawapres pada perhelatan Pilpres 2019 mendatang, salah satu Paslon didukung oleh partai Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita tau ada dua pasang calon presiden dan salah satu paslon didukung partai Islam NU PKB dan PPP. Maka forum silaturahmi ulama aswaja se Banten membawa jamaah dan ingin mendeklarasikan bahwa ada satu capres yang boleh terpilih adalah berakidah sama dengan akhlak wali songo ahli sunah waljamaah,” katanya.

Sementara itu, Ma’ruf Amin mengatakan, dengan mulai banyaknya gelombang dukungan dari santri, ulama dan masyarakat Banten menambah keyakinan akan unggul di daerah kelahiran dirinya.

“Mengalir dukungan dari masyarakat Banten kami yakin bisa dapat 70 minimal 60 persen suara,” katanya.

Pada akhir acara tersebut seluruh ulama, santri dan tokoh Banten bersama-sama simpatisan menyatakan deklarasi dukungan kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang. (HR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here