Jelang Pemilu 2019, Polda Banten Minta Doa Ulama

SERANG, (KB).-Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Daar El Istiqomah, di Penancangan, Kelurahan Sukawana, Kota Serang, Rabu (14/2/2019). Selain dalam rangka memperkuat sinergitas, Polda Banten juga meminta doa agar mampu menjaga ketentraman, kenyamanan dan kerukunan antar warga menjelang Pemilu 2019.

Kedatangan Edy Sumardi yang mewakili Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir tersebut diterima pengasuh ponpes KH. Sulaeman Ma’ruf. Turut hadir beberapa perwakilan dari Polres Kota Serang dan Polsek Serang. Hadir juga dalam kesempatan itu dari TNI AD Serda Robet Sugianto mantan Babinsa Sukawana.

Edy mengatakan, kunjungan kepada kiai, ulama dan tokoh masyarakat menjadi salah satu program Polda Banten dalam rangka menjalin silaturrahim dan menyambung ukhuwwah Islamiyyah.

“Selain itu kami juga meminta doa dan dukungan agar Polda Banten mampu mengemban amanat untuk menjaga ketentraman, kenyamanan dan kerukunan antar warga terlebih dalam situasi meningkatnya suhu politik menjelang pileg dan pilpres yang tinggal dua bulan lagi dan sesudahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, polda juga menyosialisasikan tentang perekrutan calon-calon polisi kepada santri pondok pesantren.

Sementara, pengasuh Ponpes Modern Daar El Iatiqomah KH Sulaeman mengatakan, hendaknya para kiai dan tokoh masyarakat menjadi perekat umat yang bisa menyatukan umat agar tidak terpecah belah dan saling mencari pembenaran terhadap kelompoknya masing-masing.

“Hal ini sebagaimana yang menjadi prinsip yang dijunjung Ponpes Daar El Istiqomah yaitu ‘berdiri di atas dan untuk semua golongan’. Sehingga dari ormas manapun, dari partai manapun dan dari suku manapun semua boleh belajar di pesantren ini, saling menghormati dan bersama-sama menjadi pemersatu umat,” tuturnya.

Kegiatan ramah tamah tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin langsung KH Sulaeman. (Rifat Alhamidi/RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here