Jumat, 14 Desember 2018

Jelang Pemilu 2019, Aparat Keamanan Minta Pers Buat Berita Akurat dan Seimbang

SERANG, (KB).- Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, aparat keamanan mengharapkan media dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang agar suasana politik serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah tetap terjaga.

Demikian terungkap dalam acara “Ngopi Bareng” Dandim 0602 Serang dengan Kapolres Serang, dan Kapolres Serang Kota bersama wartawan di Markas Kodim 0602 Serang, Kamis (11/10/2018). Hadir dalam acara ini Komandan Kodim (Dandim) 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, dan Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Dalam acara tersebut, Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo menilai pers merupakan mitra strategis bagi TNI Polri dalam menjalankan tugas menjaga situasi kamtibmas. Oleh karena itu, menurut Harry, TNI Polri perlu mendapatkan masukan, saran bahkan kritik dari media. “Mungkin dalam pelaksaan tugas selama ini ada yang perlu diperbaharui,” katanya.

Dia mengharapkan acara “Ngopi Bareng” ini bisa dijadikan bahan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI Polri dengan insan pers. “Tali silaturahmi tidak hanya berada di level pimpinan namun harus diterapkan pada seluruh anggota Kodim dan Polres,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin. Dia juga mengharapkan ada kerja sama yang baik antara media dengan Kepolisian dan TNI. Upaya ini perlu dilakukan agar terjadi sinergi dalam setiap pelaksanaan tugas masing-masing.

Terkait dengan isu-isu politik yang berkembang saat ini, terutama menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, dia mengharapkan media dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Komarudin meyakini pemberitaan yang akurat dan berimbang bisa menjaga suasana politik di Kota dan Kabupaten Serang tetap sejuk dan aman.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan menilai acara “ngopi Bareng” bersama media merupakan kegiatan yang sangat baik dalam mempererat silaturahmi serta saling memberikan masukan. Oleh karenanya, ia mengharapkan kegiatan ini bisa diselenggarakan secara rutin.

“Paling tidak satu atau dua bulan sekali. Untuk menyentuh seluruh personel, acara ini tidak hanya di polres atau kodim, tapi bisa dilakukan di polsek atau koramil,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

Pemuda Karang Taruna Lopang Indah Senang Ikut Senabung

Pemuda Karang Taruna Taman Lopang Indah yang terdiri dari Gelar, Azmi, Andre dan Rian, Jum’at …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *