Jelang Pelantikan Presiden, Pimpinan di Banten Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

SERANG, (KB). Menjelang   pelantikan Jokowi –Mar’ruf Amin sebagai  Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 pada 20 Oktober 2019,  sejumlah pimpinan di Banten mengimbau masyarakat Banten untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif.

Wali Kota Serang Syafrudin mengajak masyarakat untuk mendukung keamanan dan kondusivitas pelantikan Jokowi –Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 karena mereka terpilih secara resmi dan konstitusional.

Dia juga mangajak masyarakat untuk mendukung Polri khususnya Polda Banten dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“ Dalam rangka pelantikan ini, kami berharap masyarakat tidak ikut berdemo, cukup berdoa  di rumah supaya pelantikan berjalan aman dan kondusif, “ katanya

Syafrudin pun meminta masyarakat Kota Serang untuk menolak perbuatan atau aksi yang bersifat radikal serta teroris yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa Indonesia. “Saya yakin masyarakat menolak radikalisme dan anti-Pancasila demi menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Pendapat senada disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.  Dia mengajak masyarakat khususnya warga Banten untuk bersama mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Mari kita bersama – sama mendukung pelantikan Jokowi – Amin sebagai pemimpin baru di negara kita ini,” ujarnya.

Andika pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten untuk menolak perbuatan radikal,  teroris, dan anti-Pancasila.

Dia meminta masyarakat  untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah tempat tinggal masing-masing agar semuanya berjalan dengan lancar seperti yang masyarakat inginkan.

Sementara Ketua MUI Provinsi Banten/Ketua FKUB Provisi Banten AM Romly menyampaikan selamat kepada  Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang akan dilantik menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI.

Romly mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menerima kedua pemimpin baru bangsa Indonesia dengan suka cita dan lapang dada serta memandangnya sebagai takdir Allah SWT.  Dia menolak segala upaya untuk menggagalkan acara pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI. (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here