Selasa, 16 Oktober 2018

Jelang Musorkab VII KONI Kabupaten Serang, Bupati Minta tak Ada Perpecahan

SERANG, (KB).- Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah meminta agar pelaksanaan Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) VII Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, tidak terjadi perpecahan ditubuh otoritas olah raga tertinggi di Kabupaten Serang.

Hal itu lantaran, KONI Kabupaten Serang merupakan salah satu mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, dalam membina olah raga di salah satu daerah di Provinsi Banten tersebut. Oleh karena itu, ia berharap meskipun ada perbedaan dalam Musorkab Serang nanti, jangan jadikan hal tersebut sebagai perpecahan.

“Jadi saya imbau saat musorkab nanti, jangan ada lah perpecahan. Beda-beda pendapat sedikit sah-sah saja, tapi tidak usai berlebihan,” ujarnya. Ia menilai dalam dunia olah raga tidak perlu ada perpecahan, karena akan mengancam pembinaan kepada atlet.

“Ini dunia olahraga, jadi tidak usah seperti itu. Bareng bareng saja. Kan bisa dibagi bagi, siapa ketua, siapa wakil, siapa sekretaris. Toh juga nantinya yang jadi wakil atau sekertaris bisa naik jabatan jadi ketua,” katanya. Selain itu, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Serang itu, enggan berkomentar banyak terkait dukungan yang akan diberikan. “Jangan lah itu. Adem-adem saja dulu,” ucapnya.

Meski begitu, ia berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Serang, dapat meningkatkan prestasi olah raga Kabupaten Serang ditingkat Provinsi Banten maupun nasional. Dari segi hal pembinaan, pendanaan dan prestasi. “Dan tentunya juga prestasinya di level provinsi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten yang dalam waktu dekat akan diikuti nanti, bisa lebih baik daripada sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Serang, Eki Baihaki menyampaikan, akan mengkedepankan jiwa sportifitas dalam Musorkab VII nanti. “Dalam waktu dekat, kami pun berencana untuk menggelar rapat dengan pengurus KONI Kabupaten Serang untuk menetapkan tanggal pelaksanaan musorkab,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

Hadapi Kejurnas Senior, Hoki Banten Seleksi Atlet

SERANG, (KB).- Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Banten menggelar seleksi atlet senior mereka, untuk dikirimkan menuju …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *