Sabtu, 17 November 2018

Jelang Musorkab KONI Serang, Nama Azie Puji Mencuat

SERANG, (KB).- Nama Azie Puji yang diketahui merupakan seorang pengusaha asal Kabupaten Serang mencuat, jelang perhelatan Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Serang.  Hal itu seiring beberapa pengurus cabang olah raga di bawah binaan KONI Kabupaten Serang, yang mengusung nama Azie untuk menduduki kursi Ketua KONI Kabupaten Serang periode 2018-2021.

Diketahui, saat ini terdapat 25 pengcabor yang telah mengusung Azie menjadi Ketua KONI Kabupaten Serang. Salah satu Pengcab yang memberikan dukungannya yakni Pengurus Cabang Pengurus Cabang Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Pengcab Perbasasi) Kabupaten Serang. Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Serang E. Sulaeman mengatakan, organisasi yang berada di bawah pimpinannya mengusung Azie, untuk maju sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Serang periode 2018-2021.

“Azie sosok yang pas untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Eki Baihaki. Pak Azie itu orangnya fleksibel. Paham akan pembinaan olah raga mulai dari bawah. Makanya, kami mengusung beliau untuk jadi Ketum KONI Kabupaten Serang yang baru,” kata Sulaiman. Dukungan juga datang dari Pengcab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Serang Hasyono. Ia menilai, Azie merupakan sosok yang ideal untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Serang. Menurut dia, visi misi yang dimiliki Azie sangat tepat untuk pembinaan olah raga.

“Beliau mau membuat perubahan dengan keterbukaan anggaran dipajang di website dan koran-koran lokal. Lalu, akan membuat yayasan pendidikan atlet. Itu terobosan yang luar biasa. Tidak salah kalau kami meminta Pak Azie untuk memimpin kami selama empat tahun ke depan,” ucapnya. Sementara itu, Azie mengatakan, awalnya dirinya terkejut dengan banyaknya dukungan kepada dia untuk maju dalam bursa perebutan kursi Ketua KONI Kabupaten Serang. Alasannya, sebelumnya dia tidak ada niat sedikitpun untuk maju jadi Ketua KONI Kabupaten Serang.

“Tapi karena ini kepercayaan dan amanah dari rekan-rekan anggota KONI Kabupaten Serang, ya saya akan maju. Saya pun sangat senang dengan dunia olah raga dan siap membawa prestasi olah raga KONI Kabupaten Serang kearah yang lebih baik lagi daripada sebelumnya,” katanya. Selain itu, Azie pun memiliki tekad agar KONI Kabupaten Serang tidak terlalu bergantung dengan dana APBD dari pemerintah daerah. “Saya akan mencarinya dari sumber lain. Seperti bantuan dari Kemenpora yang bisa kami serap. Lalu, rekan-rekan pengusaha. Pasti banyak lah kalo kita mau berusaha,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Festival Nasional Pencak Silat Seni 2018, Pesilat Banten Berjaya

SERANG, (KB).- Pesilat Banten berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Nasional Seni Pencak Silat, yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *