Minggu, 23 September 2018

Jelang MTQ Kota Cilegon, Jangan Rental Peserta

CILEGON, (KB).- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Cilegon sudah di depan mata. Kegiatan ini rencananya akan digelar mulai 26 Februari 2018. Sejumlah kecamatan jauh-jauh hari sudah mempersiapkan para kafilahnya. Kasubag Bina Keagamaanpada Pemkot Cilegon Rahmatullah mengatakan, seluruh kontingen dilarang menggunakan peserta dari luar Kota Cilegon.

“Tahun 2016 lalu, masih diperbolehkan merental atau menyewa masyarakat dari luar kota untuk dilibatkan pada MTQ. Tetapi, saat evaluasi dan mulai 2017 kita mulai istiqomah untuk memberdayakan masyarakat Kota Cilegon, dan untuk tahun 2018 ini para pesertanya harus warga dari Kota Cilegon,” ujarnya.

Menurut dia, tahun ini yang akan menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Citangkil. Ia berharap kegiatan MTQ tingkat Kota Cilegon tahun 2018 akan banyak memunculkan peserta-peserta hasil binaan dari LPTQ yang ada di 8 kecamatan. “Artinya, kami berharap LPTQ yang ada di 8 kecamatan benar-benar melakukan pembinaan, sehingga potensi peserta dalam MTQ tingkat Kota Cilegon terlihat dan bisa sebagai utusan pada tingkat provinsi mendatang,” tuturnya.

Terpisah Sekmat Citangkil Eutik Atikoh mengatakan, secara keseluruhan Kecamatan Citangkil siap menyukseskan MTQ sebagai ajang kegiatan tahunan yang bersifat religi. Bahkan ia berharap para kafilah berlomba-lomba menyiapkan pesertanya untuk menjadi yang terbaik pada MTQ 2018. Eutik mengimbau masyarakat Kecamatan Citangkil agar ikut serta dan berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan tersebut. (HS)***


Sekilas Info

Guru Harus Bisa Meningkatkan Potensi

CILEGON, (KB).- Seluruh guru khususnya di Kecamatan Citangkil yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *