Jelang MTQ Banten, PKL Akan Sering Ditertibkan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengintensifkan penertiban pedagang kaki lima (PKL) jelang perhelatan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten pada 2019 yang akan digelar di daerah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk menyambut tamu yang hadir serta kenyamanan, maka akan dilakukan upaya pembersihan mulai dari sampah hingga PKL.

Tak hanya itu saja, jalan utama juga akan bersih dari parkir liar yang dapat menganggu mobilitas kendaraan nantinya. Berdasarkan hasil sidak yang dilakukannya, masih banyak ditemukan sampah di beberapa ruas jalan dan perlu dilakukan pembersihan.

Misalnya, kata dia, di Jalan Kalipasir Indah, lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan, dan di Kawasan Pasar Lama. DLH, Satpol PP, dan Dishub, agar melalukan penataan pedagang dan pembersihan lingkungan,” ujarnya, Senin (18/3/2019).

Ia menjabarkan, pemkot akan berusaha maksimal dalam menjadi tuan rumah perhelatan MTQ yang nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten. MTQ Provinsi Banten XVI akan dilaksanakan pada Senin hingga Jumat (25-29/3/2019) dengan lokasi lomba di beberapa tempat.

Sementara itu, DPRD Kota Tangerang mendukung pelaksanaan MTQ Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kota Tangerang pada Senin hingga Jumat (25-29/3/2019).

Diharapkan momentum tuan rumah dapat dimanfaatkan oleh kafilah untuk lebih baik dalam keikutsertaan MTQ sebelumnya serta mampu meraih gelar juara umum.

Anggota Komisi II Yati Rohayati menuturkan, Pemkot Tangerang harus mempersiapkan pelaksanaan serta kafilah dengan optimal. Upaya tersebut, agar Kota Tangerang sukses dalam pelaksanaan sebagai tuan rumah serta dapat berprestasi menjadi juara umum.

“Supaya jangan kalah dengan kabupaten-kota lainnya, apalagi Kota Tangerang belum pernah jadi juara umum,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, selaras dengan pelaksanaan MTQ Provinsi Banten di Kota Tangerang, pihaknya berharap, tujuan MTQ dapat terimplementasi oleh masyarakat di kehidupan sehari-hari, seperti memahami nilai-nilai agama serta disiplin menjalani ketentuan sesuai aturan yang berlaku. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here