Jelang Liga 2 Indonesia 2020, Perserang Gelar Latihan dan Seleksi Perdana

Sejumlah Pemain beristirahat usai mengikuti latihan dan seleksi perdana tim Perserang Kabupaten Serang, di Stadion Heroik Kopassus, Rabu (12/2/2020).*

SERANG, (KB).- Tim dengan julukan Laskar Singandaru, Perserang Kabupaten Serang, jalani latihan sekaligus seleksi pemain baru pada musim Liga 2 Indonesia 2020 di Stadion Heroik Kopassus, Rabu (12/2/2020).

Manajer Perserang Babay Karnawi menyampaikan, terdapat 10 pemain lama Perserang yang masih bertahan. Kemudian, 40 pemain baru yang mengikuti seleksi tahap awal.

“Hari ini adalah pertama-tama lihat cek kondisi pemain, dan pola bermainnya. Rencananya kami dari pihak manajer akan menjadwalkan latihan dan seleksi ini 4 hari, sampai hari Sabtu. Namun, apabila dari tim pelatih dirasa kurang, bisa ada kemungkinan bertambah,” ucapnya.

Babay mengatakan, daftar pemain yang ikut seleksi masih ditataran pemain dengan kasta yang sama, yaitu Liga 2 Indonesia.

“Rata-rata dari ke 40 pemain itu masih dari Liga 2, tapi ada juga beberapa dari Liga 3,” kata Babay.

Babay berharap, dari hasil permulaan latihan dan seleksi ini. Perserang dapat lebih baik dalam menghadapi Musim Liga 2 Indonesia 2020.

“Ini seleksi sifatnya tertutup, hanya orang-orang yang mau diajak bekerja sama dengan kami. Serta mau memajukan dan mengembangkan potensi bersama Perserang, gak perlu pemain mahal ataupun pemain pro,” ucapnya kepada Kabar Banten.

Senada dengan itu, Pelatih Kepala Perserang Putut Wijanarko, mengaku senang dapat bergabung dengan tim Laskar Singandaru. Hingga saat ini latihan dan seleksi perdana masih belum terlihat hasilnya, karena masih tahap awal dan umum.

“Mungkin dua atau tiga hari ke depan baru akan terlihat, materi pemain kami, kerangkanya, kekurangannya di lini mana saja yang harus segera ditutupi dan diperbaiki,” ujarnya.

Putut mengungkapkan, Perserang mempunyai potensi yang cukup tinggi dari segi loyalitas. Komposisi pemainnya pun cukup bagus dalam posisi yang diperlukan.

“Tugas saya diawal-awal bersama Perserang ini yaitu merotasi atau memadupadankan antara pemain lama Perserang dan pemain baru yang akan kami rektut,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here