Jelang Kongres PSSI Banten, Fahmi Hakim Calon Tunggal

SERANG, (KB).- Petahana Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Fahmi Hakim berpeluang kembali melanjutkan kursi ketua otoritas cabang olah raga terpopuler tersebut. Alasannya, Fahmi Hakim menjadi calon tunggal pada Kongres Asprov PSSI Banten nanti.

Anggota penjaringan balon Ketua Asprov PSSI, Yayat Dekriatna mengatakan, sebelumnya ada satu balon lain, yang juga telah mendaftarkan diri untuk ikut serta pada bursa pemilihan Ketua Asprov PSSI Banten periode 2018-2022, yakni Deni Arisandi. Akan tetapi, Deni kemudian menyerahkan seluruh dukungannya ke Fahmi Hakim.

“Makanya, pada Kongres Asprov PSSI Banten besok (hari ini), Fahmi Hakim menjadi calon tunggal,” ujarnya, Jumat (2/2/2018).
Oleh karena itu, kata dia, Fahmi Hakim sudah hampir dapat dipastikan akan menang secara aklamasi, dan kembali menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Banten.

Akan tetapi, hal tersebut baru dapat dipastikan pada saat Kongres nanti. “Tapi, kita lihat saja nanti di kongres. Jika kami kan hanya tim penjaringan saja dan akan melaporkan hasil kerja kami di kongres. Tidak berhak memutuskan Fahmi jadi ketua kembali atau tidak,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus klub Perserang Kabupaten Serang, Babay Karnawi menilai, Fahmi Hakim memang pantas diberi kesempatan untuk kembali memimpin roda organisasi sepak bola di Banten. “Di bawah kepemimpinan beliau, prestasi sepak bola kita cukup baik kok. Hanya saja, memang tidak lolos ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016 lalu. Itu jadi catatan yang harus diperbaiki pengurus yang baru kedepannya,” kata Babay.

Ia pun meminta kepada Asprov PSSI Banten agar selanjutnya dapat melakukan pembibitan lebih masif, dari berbagai tingkatan usia.
“Saya harap pembinaan bisa dimulai dari usia delapan sampai 20 tahun,” tuturnya. Jika sudah melakukan pembinaan berjenjang, Babay optimistis prestasi sepak bola Banten bisa melejit dan berprestasi sampai level internasional. “Semoga harapan saya ini bisa terwujud. Semoga Pak Fahmi bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan kembali oleh rekan-rekan anggota Asprov PSSI,” katanya. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here