Rabu, 12 Desember 2018

Jelang Imlek, Vihara Meeta Bersolek

SERANG, (KB).- Vihara Meeta yang berlokasi di Jalan Banten Lama, Kebaharan, Kota Serang bersiap menghadapi Tahun Baru Imlek pada 16 Februari 2018 mendatang. Tahun baru ini akan mengawali tahun Anjing Tanah 2569.

Sekretaris Majelis Vihara Meeta, Yurry Sugiharto mengatakan, dalam menyambut Tahun Baru Imlek, etnis Tionghoa di Kota Serang mulai melakukan berbagai persiapan seperti pengecetan pada vihara, bersih-bersih dan memasang lampion.

”Persiapannya kita bebersih vihara, terus kita persiapkan buat bakti sosial (Baksos). Tiap tahun kita baksos, tahun ini Baksosnya hari Jumat tanggal 9 Februari (hari ini),” katanya, ditemui di Vihara Meeta, Rabu (7/2/2018).

Untuk kegiatan perayaan Imlek-nya akan dilaksanakan pada malam hari, sehingga tidak banyak yang datang. Sedangkan untuk Cap Go Meh menurutnya akan cukup banyak yang datang karena banyak kaum muda yang hadir. ”Malam imlek ada kegiatan itu malam minggu, lalu ada juga kegiatan lagi buat Cap Go Meh nya itu buat yang pemudanya,” ucapnya.

Biasanya, perayaan imlek dirayakan dengan kumpul bersama keluarga di vihara dan makan bersama. Vihara Meeta merupakan vihara bagi sekte Tridharma. Sedangkan vihara untuk semua sekte berada di Vihara Avalokitesvara, Kasemen Kota Serang. ”Kalau ini sektenya Tridhrama. Kalau Avalokitesvara di Banten Lama itu multi sekte, dari Tridharma bisa, Narawada bisa Mahayana,” tuturnya.

Menurutnya, di Kota Serang khususnya di sekitar vihara yang mayoritas muslim sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. ”Selama ini tidak pernah terjadi masalah apapun. Toleransinya bagus, tidak pernah ada masalah,” katanya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

RSUD Kota Serang Siap Kerja Sama dengan BPJS

SERANG, (KB).- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Toyalis mengatakan, pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *