Minggu, 24 Juni 2018
Jelang Imlek warga Tangerang rela antre mendapatkan sembako dan angpau.*

Jelang Imlek, Ribuan Ibu-ibu Antre Sembako dan Angpau

RIBUAN ibu-ibu tampak membeludak antre bingkisan sembako dan angpau pada Kamis (8/2/2018). Mereka bahkan rela diguyur hujan dan antre sejak pagi hari. Pemandangan tersebut terlihat di Wihara Tri Maha Dharma, Jalan Kalimati, Kampung Melayu, Kabupaten Tangerang.

Di mana pihak Klub Distrik 307 A1 menggelar bakti sosial jelang perayaan Hari Raya Imlek di lokasi tersebut. Kegiatan bakti sosial tersebut memberikan 1.100 angpau dan sembako kepada masyarakat Tangerang. Pembagian 1.100 angpau dan sembako tersebut menyasar kepada warga sekitar Wihara Tri Maha Dharma Kalimati, Cetiya Kusala Cetana Tegal Angus, dan Wihara Tri Maha Ratana di Desa Belimbing, Kabupaten Tangerang.

Meski mengantre, para warga yang mendapatkan bingkisan tersebut gembira. Kuncoro salah seorang dari penerima sembako dan angpau mendoakan, agar Lions Clubs menjadi relawan yang sangat peduli masyarakat kecil. “Senang, bahagia, semoga yang memberikan bisa sehat selalu,” katanya.

Nina (45), salah seorang warga sekitar bersemangat dalam kerumunan warga. Ibu tiga anak tersebut berbaris di antrean memegang kupon untuk mendapatkan sembako dan angpau.
“Saya datang dari jam 07.00 WIB, dapat kupon warna biru dari pengurus wihara,” ujarnya.

Wanita berusia 45 tahun tersebut berharap, agar dapat segera masuk ke dalam wihara dan dapat memperoleh bingkisan serta angpau yang dinanti-nantikannya. “Banyak warganya, yang dipanggil dapat kupon warna merah. Untuk kupon warna biru, disuruh antre dulu,” ucapnya.

Nyanyo (54), salah seorang warga sekitar terlihat sumringah saat keluar dari wihara tersebut. Perempuan renta tersebut senyum membawa bingkisan sembako warna merah dan angpau. “Saya sudah dapat duluan,” tuturnya. Ia mengucapkan terima kasih. Ia juga mendoakan untuk kesuksesan bersama. “Ya butuh juga sumbangan sembako. Dapat angpau juga. Semoga berkah,” kata penjual ikan di pesisir Kabupaten Tangerang tersebut.

Sebagai pembukaan, Lions Clubs menyemarakkan kegiatan bakti sosial tanpa memandang SARA tersebut dengan acara Barongsai Dance. Gubernur Distrik 307 A1, Dr Dewi Sri Mars mengatakan, selain merayakan Tahun Baru Imlek 2018, pembagian baksos bertujuan untuk membebaskan masyarakat dari kelaparan.

“Selalu setiap tahun, kami selalu melakukan ini untuk membantu, memberikan, dan mengurangi kelaparan, serta mengurangi kemiskinan,” ujarnya di Cetiya Kusala Cetana, Tegal Angus, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/2/2018).

Jenis sembako yang dibagikan, di antaranya beras 3 kg, gula pasir 900 gram, minyak doreng 1 liter, kue keranjang, teh, biskuit, dan jeruk mandarin, serta angpau berisi uang Rp 150.000.
“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat yang dilayani akan merasa diperhatikan dan ini untuk memberantas kemiskinan,” ucapnya. (Dewi Agustini)***


Sekilas Info

Pilkada Kota Tangerang 2018: 27 Juni Ditetapkan Hari Libur

TANGERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menyampaikan, bahwa hari pencoblosan pemilihan Wali Kota dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *