Selasa, 16 Oktober 2018

Jelang HUT RI ke-73, Murid SDN 4 Kota Serang Cuci Bendera Merah Putih

SERANG, (KB).- Murid SD Negeri 4 Kota Serang mencuci bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Kegiatan itu dilaksanakan di halaman SDN 4 Kota Serang, Rabu (8/8/2018).

“Kegiatan mencuci bendera ini dilaksanakan setiap tahun untuk menyambut HUT RI. Salah satu tujuannya, untuk menumbuhkan sikap peduli dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia,” kata guru SDN 4 Kota Serang Nana Mulyana kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga mengajarkan kepada siswa bahwa para pejuang susah payah mengibarkan bendera merah putih. Dengan kegiatan mencuci bendera, akan menanamkan jiwa untuk menghormati bendera merah putih.

“Murid belajar mencuci atau merawat bendera kebangsaan kita, sekaligus pada murid agar tertanam rasa cinta tanah air. Kami berharap para murid sebagai genari penerus bangsa, tetap mencintai tanah air dan menanamkan rasa patriotisme serta semangat nasionalisme untuk meneruskan cita-cita bangsa Indonesia,” jelasnya.

Bendera yang sudah dicuci kemudian dijemur hingga kering untuk dipasang pada tanggal 17 Agustus mendatang. Kegaiatan seperti ini diharapkannya memberikan kesadaran terhadap hal kecil seperti mencuci bendera.

Siswa kelas 6, Alia mengatakan rasa senangnya bisa mengikuti kegiatan mencuci bendera merah putih. Kegiatan ini dilakukan setiap satu tahun sekali di sekolahnya. “Saya sangat senang ikut kegiatan mencuci bendera merah putih bersama teman-teman. Ini sebagai rasa cinta tanah air,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Dies Natalis ke-56 UIN SMH Banten, Prof Dr H Fauzul Iman, MA: Suburkan Nilai Keilmuan, Lahirkan Alumni yang Moderat

Selasa, 16 Oktober 2018 ini, seluruh sivitas akademika Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanudin (UIN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *