Minggu, 24 Juni 2018

Jelang Hadapi Persib, Perserang tak Siapkan Strategi Khusus

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kabupaten Serang, Perserang tidak melakukan persiapan khusus, untuk menghadapi tim Liga 1 Indonesia, Persib Bandung. Meski kedua tim akan berhadapan pada laga persahabatan yang akan terjalin pada Kamis (1/3/2018), di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang.

Hal tersebut diutarakan Pelatih Perserang, Zaenal Abidin. Ia mengatakan, tak ada strategi khusus yang dia persiapkan untuk meladeni skuat Persib Bandung. Hal tersebut, karena pihaknya tidak memfokuskan tim pada laga persahabatan tersebut, melainkan fokus untuk menghadapi Liga 2 Indonesia nanti.

“Tak ada yang khusus, kami hanya akan coba formasi dan taktik yang akan kami bangun melawan tim yang levelnya di atas kami. Dalam laga uji coba itu, saya akan melihat bagaimana pemain mengaplikasikan strategi yang sudah diberikan selama masa persiapan,” katanya.

Menurut dia, saat ini Okto dan kawan-kawan sedang dalam tahap pemolesan organisir permainan, baik pada saat menguasai bola maupun merebut bola. Tak hanya itu, punggawa Laskar Singandaru sedang menjalani latihan masa transisi dari saat menyerang, kemudian bertahan dan sebaliknya.

“Jadi, menghadapi Persib, kami coba menguji sejauh mana kami mampu dalam menjalankan tactical defence, yaitu compactness defence. Bagaimana pemain menekan lawan saat kalah bola, lalu setelah itu secepat apa pemain mampu keluar untuk menyerang,” ujar pelatih yang memasuki musim keduanya bersama Laskar Singandaru tersebut.

Ia tak memasang target tertentu dalam uji coba nanti. Ia hanya berharap, pertandingan tersebut menjadi mentality training yang akan membuat tim memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hal tersebut akan menjadi modal kuat untuk Tim Perserang, terutama saat nanti mereka berhadapan dengan tim kuat di Liga 2 musim 2018.

“Tentunya uji coba ini sangat baik, karena banyak manfaat yang didapat oleh Tim Perserang, baik secara letak geografis, secara popularitas tim, dan secara bisnis, sehingga ini akan membangkitkan gairah seluruh sumber kekuatan Perserang,” ucapnya. (YA)***


Sekilas Info

Jelang Porprov V Banten, Peserta Pertanyakan ”Handbook”

TANGERANG, (KB).- Peserta pada pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten menanyakan kesiapan handbook atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *