Jelang Debat Kandidat Pilkada Kota Serang 2018, Paslon Perbanyak Belajar

SERANG, (KB).- Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang akan menjalani sesi debat pertama pada Jumat (27/4/2018). Berbagai persiapan sudah dilakukan paslon untuk tampil sempurna termasuk memperbanyak belajar tentang materi debat.

Juru Bicara paslon nomor urut 3 Syafrudin-Subadri Usuludin, Samuti mengatakan, materi yang banyak dipelajari paslon berslogan Aje Kendor tersebut, yaitu tentang ekonomi, kesejahteraan sosial, dan keluarga berencana (KB). “Mempersiapkan visi kami, misi kami, sehingga pola kinerja ke depan itu terukur dan maksimal,” katanya, Rabu (11/4/2018).

Selain banyak belajar, paslon juga banyak konsultasi dengan para pakar yang dianggap kompeten di bidang masing-masing. “Tentu ada ahli dari luar yang kami butuhkan. Kami minta untuk memberikan materi dan berbagai macam masukan. Termausk permasalahan yang terjadi di Kota Serang,” ujarnya.

Paslon sudah mencoba merangkum berbagai persoalan yang terjadi di Kota Serang melalui pengalaman masing-masing, termasuk merekam masalah selama melakukan tatap muka dengan masyarakat. “Kami sudah maksimalkan persiapkan,” ucapnya.

Ia menuturkan, langkah tim panelis debat untuk tidak membocorkan soal kepada paslon termasuk langkah baik. Publik akan dengan sendirinya menilai jawaban para paslon secara spontan. “Memang lebih baik, agar materi itu jangan dibocorkan, melihat IQ cara berpikirnya seseorang,” tuturnya.

Sekretaris tim pemenangan paslon nomor urut 2 Samsul Hidayat-Rohman, Alit Mahesa Ramdani menuturkan, sejauh ini persiapan yang dilakukan Samsul-Rohman biasa-biasa saja, hanya membaca materi-materi yang secara umum akan dibahas dalam debat. “Sejauh persiapannya sebetulnya standar, hanya terkait membaca materi saja,” katanya.

Paslon yang mengusung slogan berani unggul yakin amanah (buya) tersebut, tidak melakukan konsultasi dengan para pakar. Penguasaan materi dilakukan dengan banyak diskusi dengan teman-teman. “Kalau dari tim ahli enggak ada, cuma memang ada beberapa season diskusi dengan beberapa rekan, simulasi diskusi, ya mulai baca-baca dan diskusi,” ujarnya.

Disinggung pendukung yang akan dibawa ke studio debat, dia menuturkan, akan sesuai dengan permintaan KPU Kota Serang, yakni sebanyak 50 perserta. “Meskipun begitu pasti banyak rekan-rekan yang akan datang. Kami menginginkan debat bisa merekam video, sehingga yang tidak bisa ikut tetap bisa melihat di akun channel Youtube atau Facebook,” ucapnya.

Sementara, anggota tim pemenangan paslon nomor urut 1 Vera Nurlaela-Nurhasan, Inu Aminudin mengatakan, bahwa tim beserta paslon sudah mempersiapkan segala hal yang menyangkut Pilkada Kota Serang. Ia enggan berkomentar banyak tentang persiapan debat secara detail, karena menyangkut bukan kewenangan dirinya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here