Jelang Buka Puasa, Kampung Ramadan Islamic Center Kota Serang Diserbu Warga

Menjelang waktu berbuka puasa, Kampung Ramadan Islamic Center Kota Serang di Kawasan Masjid Ats-Tsauroh Jalan Veteran, Kota Serang, menjadi lokasi favorit warga untuk berburu kuliner berbuka puasa atau takjil. Menu takjil yang komplit membuat tempat tersebut menjadi primadona untuk berbuka puasa.

Pantauan Kabar Banten, Kamis (16/5/2019), area yang tak jauh dari Alun-alun Kota Serang tersebut menyediakan berbagai kudapan khas berbuka puasa setiap bulan Ramadan. Kios-kios nonpermanen hampir selalu terisi penuh pedagang yang menjajakan beragam menu khas berbuka. Aneka makanan mulai dari kue-kue berbagai jenis hingga minuman yang menyegarkan tersedia.

Selain menu takjil yang lengkap, lokasi tersebut selalu ramai diserbu warga karena lokasinya yang cukup strategis. Tak heran jika setiap Ramadan, Islamic Center menjadi sentra kuliner. Pedagang yang hanya berjualan pada bulan Ramadan tersebut juga menjual aneka makanan khas Banten.

Selain makanan khas Banten, jenis makanan lainnya yang dijajakan di Kampung Ramadan tersebut seperti biasanya diantaranya, gorengan, kerupuk, asinan, kue-kue, es campur, siomay dan berbagai makanan dan minuman lainnnya.

Makanan tersebut dijual ratusan pedagang makanan dengan menempati lapak atau tenda yang berjejer sepanjang jalan di halaman Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang. Kegiatan tersebut dilaksanakan hampir setiap tahun selama bulan Ramadan oleh DKM Masjid At-Tsauroh Kota Serang.

Seorang penjual nasi bakar dari Labuan, Aas mengaku, setiap harinya ia mampu menghabiskan 100 porsi nasi bakar Labuan. “Satu porsi dijual seharga Rp 5.000. Alhamdulillah banyak yang beli, cukuplah untuk kebutuhan rumah tangga,” ujarnya saat ditemui di kawasan Islamic Center Kota Serang. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here