Jelang Asian Games 2018, Polresta Tangerang Intensifkan Razia Kendaraan Bermotor

TANGERANG, (KB).- Mengantisipasi keamanan menjelang  Asian Games XVIII, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, mengintensifkan  razia kendaraan bermotor. Langkah  jajaran penegak hukum ini guna meminimalisasi potensi tindak kejahatan yang dapat merusak suasana kenyamanan perhelatan pesta olahraga se-Asia tersebut.

Seperti diketahui, sejumlah cabang olahraga Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Arena Pentatlon, Tigaraksa Kabupaten Tangerang, ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko.

Menurutnya, selain penertiban  terhadap pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, petugas juga melakukan razia terhadap aksi balap liar yang sering dilakukan oleh anak-anak ABG yang kerap muncul  di akhir pekan.

Dijelaskan Ari, razia yang saat ini memang diarahkan  untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan jelang Asian Games. “Ini terus kita gelar setiap hari, sementara untuk razia balap liar dilaksanakan pada akhir pekan. Malam tadi  kami berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang sempat akan melakukan balap liar,” ungkap Kasatlantas, di Tigaraksa, Senin (23/07/2018).

Tidak hanya itu, razia tersebut juga dilaksanakan agar para atlit yang menginap di wilayah Cikupa bisa aman dan nyaman.  “Catatan kami, ada dua titik yang selalu dijadikan tempat arena balap liar, yaitu dikawasan Millenium Cikupa dan di Jalan Raya Balaraja. Lokasi ini berdekatan dengan tempat menginap para atlit Asian Games,” tegasnya.

Aksi balap liar ini sudah memakan korban jiwa dan meresahkan masyarakat. Petugas kepolisian kemudian merazia pelaku sekaligus terus memantau  dua titik lokasi rawan tindakan balap liar. (JK/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here