JB Ajak Pengusaha Bangun Pendidikan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Ade Sumardi, bersama mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, serta sejumlah tokoh lain mengikuti acara riung mungpulung memperingati HUT ke-189 Kabupaten Lebak di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (2/12/2017).*

LEBAK, (KB).- Tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya, mengajak seluruh masyarakat Lebak untuk membangun sinergitas agar Kabupaten Lebak bisa segera melepaskan diri dari predikat kabupaten tertinggal.

”Membangun Lebak sebagai upaya untuk meninggalkan statusnya sebagai kabupaten tertinggal butuh sinergitas seluruh elemen masyarakat. Sehingga, percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak bisa terlaksana,” kata H. Mulyadi Jayabaya pada acara Riung Mungpulung bersama masyarakat dalam rangka Hari Jadi ke-189 Kabupaten Lebak di Pendopo Setda Lebak, Sabtu (2/12/2017).

Pada bagian lain sambutannya, mantan Bupati Lebak selama dua periode itu juga mengajak kalangan pengusaha untuk mendukung percepatan pembangunan, khususnya pembangunan di bidang pendidikan. “Pengusaha harus mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Lebak salah satunya pembangunan bidang pendidikan,” ujar Jayabaya.

Acara riung mungpulung bersama masyarakat Kabupaten Lebak yang merupakan kegiatan rutin tahunan itu, selain dihadiri Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya didampingi suami H. Moch. Farid Dermawan selaku Ketua Dekranasda Lebak, Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi, Forkopimda dan jajaran, juga dihadiri ratusan hadirin yang berasal dari berbagai unsur elemen masyarakat, pengusaha dan pemerintah.

Dalam sambutannya, Bupati Iti Octavia Jayabaya mengatakan, tiada kata yang indah yang dapat diucapkan selain kata syukur alhamdulillah. Kabupaten Lebak telah mencapai berbagai kemajuan dalam pembangunan dan acara riung mungpulung merupakan wujud rasa syukur bersama para tokoh dan masyarakat Lebak.

“Semangat hari jadi Kabupaten Lebak yang kita laksanakan pada hari ini hendaknya dijadikan momentum untuk menguatkan kembali ikhtiar kita dalam totalitas membangun Kabupaten Lebak menuju Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera,” ucap bupati.

Menurut bupati, suasana peringatan HUT ke-189 Kabupaten Lebak ini menjadi ruang yang tepat bagi kita semua untuk melakukan musahabah, merenung, kontenplasi, mengevaluasi apa saja yang sudah kita berikan untuk pembangunan Kabupaten Lebak dan apa saja yang sudah diabdikan untuk kemajuan Kabupaten Lebak.

“Walaupun usia Kabupaten Lebak sudah cukup panjang yaitu 189 tahun, namun kita masih mengalami keterbatasan dan kekurangan. Oleh karena itu, Pemkab Lebak terus berupaya untuk menggapai visi misi pembangunan berkelanjutan dalam berbagai bidang kehidupan antara lain program Lebak Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” ujarnya.

Bupati menambahkan, dalam membangun Lebak sangat dibutuhkan pendekatan kebudayaan. Sebuah pendekatan yang mengedepankan cipta, rasa, kreasi dan kearifan masyarakat dan mengangkat pesona potensi pariwisata di tanah Lebak yang tersebar di 28 Kecamatan baik wisata alam, wisata budaya, maupun wisata religi. Akhir sambutannya, bupati mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang menyukseskan seluruh rangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi ke-189 Kabupaten Lebak. (DH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here