Jayabaya Terima Utusan Dubes Singapura

Mantan Bupati Lebak dua periode H. Mulyadi Jayabaya memberikan cendramata kepada perwakilan Kedubes Singapura di kediamannya di Warung Gunung, Lebak, Kamis (21/2/2019).*

LEBAK, (KB).- Tokoh masyarakat (Tokmas) Lebak yang juga mantan Bupati Lebak dua periode H. Mulyadi Jayabaya (JB) menerima kunjungan dua orang utusan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura di kediamannya, di KM 7 Jalan Raya Lebak-Pandeglang, Kamis (21/2/2019).

Kedatangan dua orang perwakilan Kedubes Singapura Mr .Jonathan Lian dan Mrs Alice Tee dalam rangka meminta pandangan situasi politik dan ekonomi di Banten kepada Mulyadi Jabaya. Kedatangan Kedubes Singapura itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Ketua Kadin Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya.

Menurut Jayabaya, kunjungan Kedubes Singapura merupakan sebuah motivasi bagi dirinya untuk berbuat lebih banyak untuk pembangunan di Provinsi Banten. Karena, kiprahnya selama ini ternyata mendapatkan perhatian dari pihak luar.

“Saya merasa termotivasi tentunya, ternyata kiprah saya selama ini diperhatikan oleh pihak luar. Tak tanggung-tanggung, Kedubes Singapura datang ke rumah saya untuk berdialog dan meminta pandangan terkait situasi politik dan ekonomi di Banten,” kata H . Mulyadi Jayabaya kepada Kabar Banten, Kamis (21/2/2019).

Dalam kunjungan tersebut, kata JB, baik dirinya maupun perwakilan dari Kedubes Singapura saling bertukar pikiran demi pembangunan di masing-masing wilayahnya. “Kita dengar pendapat saja, materinya, ya seputar ekonomi dan politik di Banten. Ini pertanda bagus buat Lebak dan Banten,” ujar JB.

Selain itu, JB banyak memberikan narasi tentang iklim ekonomi dan politik. Bahkan, narasinya menjadi bagian dari masukan yang akan diadopsi oleh Kedubes Singapura.

“Iya, sama, tentu saya juga banyak mengambil pengetahuan situasi ekonomi dan politik Singapura. Dimana, kita semua mengetahui begitu majunya Singapura, namun mereka tetap butuh pengetahuan dan pengalaman tentang ekonomi dan politik di Banten khususnya dan nasional umumnya,” ucapnya.

JB banyak memberikan hal-hal kemajuan pesat Lebak dan Banten kepada pihak Kedubes Singapura. Sebab, pandangan ekonomi dan politik tersebut akan membawa harum nama Lebak dan Banten umumnya serta skala nasional. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here