Sabtu, 20 Oktober 2018

Jatah CASN Kota Tangerang Hanya 284 Orang

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat jatah Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2018 sebanyak 284 orang dari yang diusulkan 600 orang. Padahal, pegawai yang dibutuhkan Pemkot Tangerang mencapai 2.600 orang.

“CASN formasi sudah kita terima, totalnya itu 284 dari usulan kita sekitar 600 lebih,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Ahad (16/9/2018).

Jatah tersebut nantinya akan menempati posisi yang dibutuhkan Pemkot Tangerang yaitu tenaga pendidikan dan kesehatan. “Formasinya dominan hampir 3/4 tenaga pendidikan dan kesehatan sisanya untuk tenaga umum,” ucap Dadi.

Menurutnya, jatah yang akan diterima tersebut sangat jauh dari harapan yaitu diusulkan 600 orang. Terlebih, pegawai yang dibutuhkan Pemkot Tangerang mencapai 2.600 orang. ”Yang jelas enggak (cukup), apalagi dari formasi kebutuhan total itu 2.600,” katanya.

Dadi menjelaskan, meskipun jauh dari harapan yang dibutuhkan, pihaknya tidak akan meminta tambahan kuota. Ia menambahkan, Pemkot Tangerang dan operasi perangkat daerah (OPD) akan memaksimalkan sumber daya manusia yang ada dengan memanfaatkan teknologi.

“Tidak bisa minta tambahan karena bergantung rasio jumlah belanja pegawai dibanding jumlah belanja langsung. Mau tidak mau harus dimaksimalkan, sama penggunaan teknologi dan sebagian pekerjaannya dijalani aplikasi,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Warga Demo Mapolsek Cisauk

TANGERANG, (KB).- Puluhan warga Kecamatan Setu, Tangsel mendemo Kantor Mapolsek Cisauk, di Jalan Raya Lapan, Cisauk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *