Selasa, 20 Februari 2018

Jasuta Belum Ditemukan, Warga Sempat Gunakan Paranormal

SERANG, (KB).- Jasuta (68), warga Kampung Ciwindu, RT13/RW03, Desa Ciwarna, Kecamatan Mancak yang telah dinyatakan hilang saat mencari rotan di hutan sejak Selasa (10/10/2017) hingga saat ini masih belum juga ditemukan. Bahkan, di tengah rasa putus asa, warga sekitar sempat meminta bantuan paranormal untuk menyasar keberadaan pria penjual anyaman tersebut.

Camat Mancak, Marfudin mengatakan, hingga hari ini korban masih juga belum bisa ditemukan. Bahkan, masyarakat sekitar sampai harus menggunakan paranormal untuk membantu menemukannya. “Malah masyarakat sudah menggunakan paranormal. Mereka diturunkan untuk memperkirakan orang ini ada di mana, tapi menurut paranormal, bahwa orang itu masih hidup,” katanya kepada Kabar Banten saat ditemui di kantornya, Rabu (18/10/2017).

Namun, ujar dia, upaya tersebut rupanya masih juga belum membuahkan hasil. Jasuta yang dicari belum juga terlihat batang hidungnya. Bahkan, pada Jumat (13/10/2017) lalu, warga juga sudah sempat mengadakan pengajian. “Pengajian di sini dalam artian mendoakan supaya diketemukan, tapi sampai detik ini tadi pagi belum ditemukan. Pa Nana (Kalaksa BPBD Kabupaten Serang) juga ke sini kemarin (Selasa),” ucapnya.

Selama ini, korban juga diketahui tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Bahkan, korban selama ini terkesan sehat wal afiat dan berbadan bugar. Meskipun sudah tua, namun fisiknya tidak ringkih. “Enggak sakit apa-apa, orang dia mah sehat,” tuturnya. Ia menuturkan, hutan Ciwindu yang menjadi lokasi awal menghilangnya juga diklaim sudah dikenal betul oleh Jasuta. Sehari-hari Jasuta menjual anyaman bakul secara keliling kepada masyarakat. “Jadi, dia kan lagi cari rotan untuk tali bakulnya dan hutan itu sudah biasa buat dia,” katanya.

Karena tak kunjung ditemukan, ujar dia, pencarian massal yang digerakkan pada Selasa (17/10/2017) juga sudah dihentikan. Namun, proses pencarian masih tetap dilakukan oleh beberapa orang. Sebab, masyarakat juga masih berharap, Jasuta bisa ditemukan dalam kondisi baik-baik saja. “Diberhentikan pencarian secara massalnya, tapi beberapa orang mah masih melakukan pencarian. Karena kan sudah seminggu lebih nyarinya, jadi sekarang yang senggang coba cari,” ucapnya. (DN)***


Sekilas Info

Honorarium Kegiatan & SPPD Dipangkas

SERANG, (KB).- Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengeluarkan surat edaran (SE) efisiensi anggaran 2018. Untuk itu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *