Jasa Raharja Banten Gelar Pelayanan Kesehatan

SERANG, (KB).- Untuk membantu pemerintah sekaligus melayani masyarakat pemudik yang mebutuhkan bantuan pelayanan kesehatan, pihak PT Jasa Raharja Banten bekerja sama dengan HU Kabar Banten kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis untuk para pemudik yang sedang dalam perjalanan. Kegiatan akan berlangsung di depan Kantor HU Kabar Banten, Jalan Ahmad Yani, Nomor 72, Kota Serang, Rabu (21/6/2017) ini.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) PT Jasa Raharja Provinsi Banten, Didi Setiadi, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadan (menjelang Idulfitri) dengan tujuan untuk membantu para pemudik yang mengalami gangguan kesehatan. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para pemudik. Tujuannya, untuk membantu para pemudik yang mengalami gangguan kesehatan di perjalanan. Adapun layanan kesehatan yang kami berikan, antara lain pusing-pusing, pingsan, karena kelelahan, tes tekanan darah (tensi), mabuk perjalanan, serta gangguang kesehatan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, perkembangan Jasa Raharja dalam salah satu tugas dan wewenangnya, adalah mendukung pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya kegiatan pertolongan pertama.  Jasa Raharja yang memiliki visi “Menjadi perusahaan terkemuka di bidang asuransi dengan mengutamakan penyelenggaraan program asuransi sosial dan asuransi wajib sejalan dengan kebutuhan masyarakat” tersebut, saat ini memiliki 29 kantor cabang, 62 kantor perwakilan, dan 63 Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR), serta 1.285 Samsat yang tersebar di seluruh Indonesia.
Dalam waktu dan tempat yang sama, pihak Baznas Banten juga mengadakan bakti sosial dengan bagi-bagi takjil kepada para pemudik yang melintasi Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Baik layanan kesehatan maupun bagi-bagi takjil akan dimulai pukul 16.00 WIB. (H-40)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here