Janjikan Bebas Narkoba dan Pengangguran, Arief Deklarasikan 1.000 Kampung Pemuda

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meluncurkan 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019) dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda.*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meluncurkan 1.000 Kampung Pemuda dalam momentum peringatan 91 tahun Hari Sumpah Pemuda. Sebelum diluncurkan, dia bersama ratusan pemuda se-Kota Tangerang mendeklarasikan 1.000 Kampung Pemuda di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Senin (28/10/2019).

Dalam sambutannya, dia mengatakan, 1.000 Kampung Pemuda sebagai wujud implementasi program Kampung Kita atau kampung tematik. Menurut dia, dengan peluncuran 1.000 Kampung Pemuda tersebut, dapat mengentaskan permasalahan sosial yang sering dialami para pemuda, seperti penyalahgunaan narkoba dan pengangguran.

Selain dapat menghindari segala hal negatif yang dapat merusak masa depan, kata dia, Kampung Pemuda diharapkan menjadi wadah bagi pemuda untuk bertransformasi melakukan hal-hal positif. “Kampung Pemuda jangan berhenti saat deklarasi. Dengan hadirnya kampung ini tidak ada lagi pemuda kena narkoba, menganggur, dan harus mengembangkan wirausaha untuk jadi modal bersama,” ujarnya.

Ia mendorong pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Maka, Pemkot Tangerang akan memfasilitasi berbagai kegiatan kepemudaan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang maju. “Dari deklarasi ini nanti akan dilakukan bimbingan-bimbingan teknis bagaimana mereka (pemuda) mengikuti proses rembuk warga, terus usulannya difasilitasi dengan APBD,” ucapnya.

Ia tidak ingin pemuda Kota Tangerang menjadi ‘penonton’ di kota dan negeri sendiri. Maka, kata dia, para pemuda harus mempersiapkan diri dengan untuk kesuksesan demi kesejahteraan. “Sekarang kami sedang menghadapi era 4.0, pemuda Kota Tangerang jangan sampai jadi pemuda yang mager saja di rumah, tapi berprestasi,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here