Jangan ”Sepelekan” Virus Corona

LEBAK, (KB).- Anggota DPRD Lebak dan DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagi-bagikan masker serta hand sanitizer kepada masyarakat di Kota Rangkasbitung, Sabtu (22/3/2020). Pada kesempatan itu, mereka mengingatkan masyarakat agar tidak menyepelekan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami ingin masyarakat sadar akan pentingnya upaya pencegahan virus corona ini. Virus ini (Corona,) tak boleh dianggap sepele, karena virus ini sangat berbahaya,” kata anggota DPRD Lebak Imad Humaedi saat membagikan masker dan hand sanitizer di sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Meski demikian, kata dia, masyarakat tidak perlu merasakan panik yang berlebihan dalam menghadapi penyebaran virus corona ini. Lawan virus ini dengan cara yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengurangi aktivitas di luar rumah yang melibatkan pertemuan dengan banyak orang.

“Nggak usah parno (takut berlebih). Kuncinya kita terapkan pola hidup sehat dan anjuran lainnya yang sudah ditetapkan pemerintah untuk melawan penyebaran virus corona ini,” ucapnya.

Anggota DPR RI Iip Miftahul Choiry yang turut hadir dalam kegiatan itu menambahkan, pencegahan virus corona ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat. Apalagi, warga di Provinsi Banten yang terkena virus corona dari informasi terakhir sudah sekitar 30 orang. Karenanya, pemerintah harus segera melakukan tindakan tegas dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Virus corona ini sangat berbahaya, perlu sosialisasi yang baik. Masyarakat harus terus menjaga kebersihan, menjaga kehati-hatian dalam melakukan kegiatan. Hal yang lebih penting juga, yaitu iman, imun, biar aman,” ujarnya.

Pihaknya dari PPP akan terus mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona semacam ini. Selain itu, dukungan dan dorongan agar masyarakat menerapkan PHBS juga harus terus dilakukan.

“Kami dari PPP akan terus konsultasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas kesehatan, dengan RSUD dan juga lainnya agar siap siaga untuk mengatasi masyarakat yang terkena virus corona,” katanya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here