Selasa, 21 Agustus 2018

Jamkrida Banten Komitmen Tingkatkan Pelayanan

PT Jamkrida (Pinjaman Kredit Daerah) Banten komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Peran Jamkrida yang saat ini telah meraih penghargaan sebagai TOP Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2018 harus bisa membantu meningkatkan perekonomian di Banten.

“Penghargaan TOP BUMD dan Pembina BUMD yang kami raih, merupakan sebuah motivasi agar kami terus meningkatkan pelayanan dan membantu perekonomian di Banten,” kata Direktur Utama PT Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman saat acara copy morning dengan sejumlah wartawan di salah satu rumah makan di Kota Serang, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah BusinessNews Indonesia yang bekerja sama dengan Sinergi Daya Prima, Dwikaconsulting, Asia Business Research Center dan beberapa lembaga tim penilai lainnya. Ajang itu digelar oleh majalah BusinessNews Indonesia ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 2.000 BUMD di seluruh Indonesia.

“TOP BUMD diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD di Indonesia yang dinilai berprestasi. Bagi kami, bisa masuk dalam TOP BUMD bentuk salah satu pengakuan dari publik terhadap performa Jamkrida Banten,” katanya.

Peringkat tersebut, lanjut dia, sudah tingkat nasional. Ia berharap masuknya Jamkrida Banten dalam TOP BUMD 2018 ini, Provinsi Banten dengan segala potensinya bisa ikut terangkat. “Mudah-mudahan dengan masuknya Jamkrida dalam Top BUMD, bisa mengangkat segala potensi di Banten jadi lebih baik,” tuturnya.

Menurutnya, Jamkrida Banten memiliki salah satu program di tahun 2018, yaitu produk custom bon yang kini sudah mulai akan dikenalkan ke masyarakat. Selain itu, pencapaian target di tahun 2017 lalu mengalami kenaikan sekitar 50 persen. “Target penjaminan awal Rp 1,5 triliun dan tahun ini target sekitar Rp 2 triliun. Pertumbuhan laba naik sekitar 50 persen yang hingga sekarang meningkat 56 persen,” katanya.

Terkait prestasi yang telah diraih, bisa dilihat dari peningkatan kinerja keuangan dan bisnis, peningkatan pelayanan pelanggan dan masyarakat umum. Peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerah. “Tentunya Jamkrida juga turut berperan dalam roda perekonomian di Indonesia. (Rizki Putri/Galuh Malpiana)*


Sekilas Info

Koperasi se-Banten Sepakat Bentuk IKABI

SERANG, (KB).- Sejumlah pengurus koperasi tingkat Provinsi Banten sepakat membentuk wadah organisasi Ikatan Koperasi Binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *