Rabu, 19 Desember 2018

Jam Gadang yang Membingungkan

Sebuah bangunan Jam Gadang yang berada di pintu masuk Kota Serang dekat perlintasan kereta api Kemang seharusnya memiliki 4 sudut penunjuk waktu. Namun setelah diganti dengan jam digital hanya memiliki 3 buah penunjuk waktu yang masing-masing waktunya berbeda.

Wawan, seorang pengendara sepeda motor yang sempat berhenti tepat disamping jam gadang tersebut mengatakan jika ia terkejut melihat jam gadang itu. “Kaget saya, lihat jam diatas udah jam 09.19. Padahal di telepon genggam saya masih pukul 07.33, saya kira telat tadi makanya saya berhenti dulu untuk memastikan,” ujarnya diatas sepeda motornya.

Bukan hanya jumlahnya saja yang berkurang, tetapi waktunya pun berbeda-beda. Ditambah dua buah jam digital tersebut tidak berfungsi atau mati. Hal ini membuat warga dan pengguna jalan bingung, apa fungsi dari jam gadang tersebut. Padahal jam merupakan salah satu barang penting agar seseorang bisa mengetahui waktu.

Jadi dari 3 arah penunjuk waktu yang menempel di Jam Gadang hanya ada 1 buah yang masih berfungsi, namun waktu yang ditunjukkan tidak sesuai atau menurut anak sekarang error. Salah satu warga yang berada dilingkungan sekitar pun ikut berkomentar,

“iya ini kan jam ya fungsinya untuk menunjukkan waktu, bukan cuma hiasan. Kalau saya mah, seharusnya pemerintah jangan hanya membuat tapi juga harus menjaga dan merawatnya agar lebih bermanfaat dan berfungsi dengan baik,” kata warga yang sedang makan di warung nasi tepat di depan jam gadang tersebut.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama, tetapi sudah kesekian kalinya. Dahulu sebelum jam gadang berganti menjadi digital, jarum jamnya menunjukkan waktu yang berbeda. Dan kini setelah diganti menjadi digital masih saja seperti itu, bahkan ada yang tidak berfungsi. Apakah jam digital tersebut kehabisan baterai ?. (Rizqi Putri Ananda)***


Sekilas Info

Kelanjutan Pembangunan RSUD Kota Serang Ditanggung Pemkot

SERANG, (KB).- Pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang diperkirakan tidak akan tercapai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *