Jalur Wisata di Kabupaten Pandeglang Macet

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah jalur objek wisata di kabupaten Pandeglang mengalami kemacetan, hal itu disebabkan karena masih dalam momentum libur sekolah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Banten, kemacetan tersebut terjadi di Pertigaan Karang Tanjung, Pertigaan Jalan Cipacung, dan Pertigaan Mengger, selain karena ramainya pengendara yang hendak berlibur, kemacetan tersebut juga disebabkan oleh mobil yang mengalami kerusakan pada roda.

Seorang pengendara motor, Samsul Ma’arif mengatakan, dirinya mengeluhkan kemacetan yang cukup panjang dari arah Karang Tanjung sampai ke cipacung, menurutnya kemacetan tersebut karena masih banyaknya bus pariwisata yang menuju objek pariwisata di kabupaten Pandeglang

“Iya betul saya tadi hendak berangkat ke arah Saketi, di jalan Cipacung sangat macet sampai ke Mengger, itu banyak bus pariwisata dan pengendara yang kemungkinan besar mengarah ke objek wisata,” ucapnya kepada Kabar Banten, Ahad (16/6/2019).

Ia mengatakan, dengan banyaknya kendaraan yang mengarah ke sejumlah objek pariwisata, membuktikan bahwa Selat Sunda aman dan Pandeglang bangkit. “Ya, berarti pesan selat Sunda aman Pandeglang bangkit itu sudah tersampaikan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantass Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofadli Prayitno mengatakan, saat ini petugasnya terus berjaga di titik titik simpul kemacetan, seperti di karangtanjung pertigaan cipacung dan pertigaan Mengger.

“Kemacetan tersebut disebabkan, selain karena masih ramainya pengendara yang berlibur, juga disebabkan karena ada salah satu mobil truk yang mengalami pecah ban, selain itu juga kemacetan tersebut merupakan imbas dari jalur Baros yang melaksanakan oneway atau satu jalur,” tuturnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here