Jalur Wisata Carita Padat Merayap

PANDEGLANG, (KB).- Momentum libur lebaran tepatnya H+2, jalur wisata menuju Pantai Carita padat merayap. Hal itu disebabkan banyaknya wisatawan yang mengunjungi tempat wisata di kawasan Carita, Pandeglang.

Berdasarkan pantauan, jalur yang mengalami antrian panjang diantaranya Pertigaan Pantai Caringin, dan Tarogong. Petugas memberlakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Dua jalur tersebut merupakan titik kemacetan yang dinilai parah, sebab panjang antrian kendaraan mencapai satu kilometer.

Seorang pengendara motor, Cholik Agustino mengatakan, dirinya mengeluhkan antrian kendaraan tersebut, sebab waktu untuk berlibur terpotong oleh kemacetan yang panjang.

“Harusnya saya sudah sampai dari tadi ke pantai, ini malah terhambat macet, tapi tidak apa-apa yang penting bisa sampai tujuan dengan selamat, tadi macet yang panjang ada di sekitar Tarogong Labuan dan Caringin, rencananya saya mau ke Pantai Carita,” ujar Agustino kepada Kabar Banten, Jumat (7/6/2019).

Ia mengatakan, dirinya merupakan pemudik dari Jakarta yang ingin mengisi waktu liburan di Pantai Carita, karena waktu hari libur pasca idul Fitri hanya beberapa hari.

“Hari Senin depan kan sudah masuk kerja lagi, jadi waktu liburnya hanya sebentar, jadi sekarang liburannya sehari, besok istirahat dan besoknya persiapan ke Jakarta lagi,” ujarnya.

Meskipun pasca-tsunami, Agustino mengatakan, dirinya tidak khawatir meski beberapa waktu lalu Pantai Carita terdampak bencana alam.

“Berenang aja, kan sudah ada pengumuman aman, jadi merasa tenang saja, saya pulang ke kampung juga ingin liburan ke pantai, meskipun macet juga tidak masalah,” ucapnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here