Sabtu, 22 September 2018

Jalur Wisata Anyer Padat Merayap

CILEGON, (KB).- Jalur wisata di Ciwandan menuju Anyer, Kabupaten Serang, mengalami kepadatan, Sabtu (17/3/2018). Ribuan kendaraan berjalan merayap, dengan kecepatan 5 – 10 km/jam.

Panit Lantas Polsek Ciwandan Aiptu Suhel mengatakan, tampaknya Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan akhir pekan, tidak menyurutkan niat para wisatawan luar daerah untuk merayakannya di kawasan wisata Anyer.

Kepadatan kendaraan, dimulai sejak pukul 09.00. “Jam 9.00 jumlah kendaraan mulai meningkat. Karena itu kami langsung melakukan rekayasa lalu-lintas,” ujarnya saat ditemui di pos lantas Ciwandan, Sabtu (17/3/2018).

Menurutnya, kendaraan jenis bus mendominasi pada pagi hingga siang hari. Sementara pada sore, berganti dengan kendaraan pribadi. “Meskipun padat, prediksi kami tidak sebesar hari-hari raya lain. Barangkali petang, kemacetan telah terurai,” katanya.

Pantauan Kabar Banten pada Sabtu (17/3/2018) pukul 15.00, kemacetan di Ciwandan terjadi mulai Cigading. Antrean kendaraan cukup panjang, mengular hingga Pasar Anyer, Kabupaten Serang.

“Pengaturan jalur wisata di Ciwandan, merupakan tanggung jawab kami. Sementara di Anyer, itu Satlantas Polres Cilegon dan Ditlantas Polda Banten,” jelas Suhel.(AH)***


Sekilas Info

Pemkot Cilegon Bentuk Tim Kewaspadaan Dini Daerah

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui kantor Kesatuang Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon membentuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *