Jalan Sukaresmi-Patia Rusak

Ruas jalan menghubungkan dua kecamatan, Sukaresmi dan Patia rusak parah. Jalan status milik kabupaten ini sering tergenang banjir saat hujan deras.*

PANDEGLANG, (KB).- Rusa jalan menghubungkan dua kecamatan, Sukaresmi dan Patia rusak parah. Jalan status milik kabupaten ini sering tergenang banjir saat hujan deras. Tokoh aktivis Gerakan Moral Anti Kriminalitas (Gemak) Muhamad Ridho, prihatin melihat kondisi jalan kabupaten rusak. Padahal, jalan sepanjang 3 kilometer itu merupakan jalan utama dilintasi warga dua kecamatan, Sukaresmi dan Patia.

“Saya harap ruas jalan ini harus segera diperbaiki. Karena merupakan jalan tersebut akses transportasi menuju lumbung pangan Pandeglang,” ujar tokoh aktivis Gemak, Muhamad Ridho kepada Kabar Banten, Selasa (20/3/2018). Menurut dia, infrastruktur rusak berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Selain ongkos angkut hasil bumi mahal, juga harga sembako di dua kecamatan ini ikut naik.

Hal hampir senada dikatakan tokoh masyarakat Pandeglang selatan, Tengku Abdurahman. Ia menilai masih banyak jalan kabupaten kondisinya rusak. Tidak saja di selatan, namun ada beberapa titik jalan di kota kondisinya rusak. “Pemerintah harus bersungguh-sungguh memprioritaskan pembangunan jalan. Karena jalan merupakan urat nadi perekonomian,” ujarnya. Menurut dia, pemerintah harus lebih serius mengalokasikan anggaran daerah untuk menggenjot infrastruktur. Jika perlu anggaran infrastruktur bisa imbang dengan anggaran belanja pegawai.

Seperti diketahui, Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, pemerintah sedang fokus melakukan percepatan pembangunan. Untuk pembangunan ada skala prioritas jalan yang statusnya kabupaten. “Anggaran tahun ini lebih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur, termasuk jalan menuju sektor pariwisata,” tuturnya. (EM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here