Jalan Sukalimas Cigadung Butuh Sentuhan Pembangunan

Badan jalan bertanah di Kampung Sukalimas, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung, Pandeglang belum pernah tersentuh pembangunan.*

PANDEGLANG, (KB).- Kondisi jalan di Kampung Sukalimas, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Karangtanjung Pandeglang rusak parah. Badan jalan bertanah itu belum pernah tersentuh pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Iya, dua hari lalu saya kebetulan lewat jalan itu untuk silaturahmi ke salah satu Ponpes dan menemui koinstituen di daerah pemilihan Pandeglang. Saya prihatin melintas di badan jalan bertanah yang belum pernah tersentuh pembangunan. Padahal lokasi jalan itu masih dekat dengan pusat kota Pandeglang,” kata Yoyon Sujana anggota DPRD Banten dari Fraksi Demokrat asal daerah pemilihan Pandeglang, Rabu (16/10/2019).

Menurut Yoyon‎, rusaknya jalan tersebut secara langsung menghambat aktivititas ekonomi masyarakat. Mayoritas masyarakat di sana sebagai petani kebun, sehingga mereka sulit untuk mengangkut hasil bumi ke kota.

“Kalau jalan rusak, imbasnya ongkos angkutan hasil bumi mahal. Belum lagi transportasi warga bisa terhambat,” ujarnya.

Yoyon berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan wilayah tersebut. Paling tida‎k jalan itu bisa ditingkatkan dengan pengerasan atau lebih bagus lagi dilakukan hotmix. 

“Kalau lagi turun hujan, warga kesulitan mengakses jalan tersebut, karena badan jalan bisa berlumpur dan licin,” ujarnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here