Jalan Sangego Kota Tangerang Masih Menjadi Langganan Kemacetan

TANGERANG, (KB).- Jalan Sangego, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang yang merupakan jalur satu arah menuju Jalan Daan Mogot menjadi langganan kemacetan.

Pemicu utama kemacetan, yakni dikarenakan pengemudi kendaraan yang tetap berjalan walau rambu lalulintas sudah menandakan untuk berhenti.

“Memang begitu keadaan lumrahnya. Kalau lampu hijau, kita mau jalan tiba-tiba merah lagi, ya kita langsung kebut aja. Habis daripada lama lagi kan, terus lagi kejar waktu juga,” kata Rudi, salah seorang pengendara di jalan Sangego, Senin (02/7/2018).

Sebelum diberlakukan jalur satu arah pada jalan Sangego, kemacetan yang terjadi sangatlah luar biasa. Warga sekitar turut serta ke jalan membantu pengendara untuk mengarahkan arus kendaraan. Sebab, memang untuk berjalan saja sungguh sulit.

Jalur dua arah dengan kendaraan yang saling berhadapan memenuhi seluruh badan jalan, hal membuat kendaraan sulit berkutik.

“Waktu jalan belum satu arah, macetnya luar biasa. Walau sudah dipasang spanduk di pinggir jalan, kalau jalan ini bukanlah satu arah, tetap saja pengendara bandel, motor yang gak mau kalah,” tegas Rahmat, penduduk sekitar jalan Sangego.

Kondisi kemacetan panjang yang terjadi dikarenakan lampu merah adalah hal biasa yang kerap terjadi di setiap lokasi lampu merah. Padahal keadaan tersebut tetap merupakan pelanggaran.

“Pengendara lain yang seharusnya bisa jalan, jadi terhenti karena kita langsung ambil jalannya. Kadang juga kalau ada di posisi mereka yang sudah waktunya jalan, tapi harus menunggu dulu, karena kendaraan dari arah lain masih jalan walau lampu sudah menyala merah,” ujar Rudi. (Besta/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here