Selasa, 21 Agustus 2018

Jalan Perkebunan Dibiayai Dana Desa

PANDEGLANG, (KB).- Warga Desa Majau mengeluhkan pembangunan jalan PTPN VIII di Kampung Kalapa Nunggal, Desa Majau, Kecamatan Saketi, Pandeglang. Karena perbaikan jalan sepanjang 250 meter itu dibiayai dana desa atau DD tahun anggaran 2017.

Menurut warga yang enggan disebut namanya mengatakan, perbaikan jalan tersebut sama sekali tidak memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena jalan itu hanya digunakan untuk angkutan perkebunan. Selain itu, sepatutnya jalan di kawasan perkebunan menjadi kewajiban PTPN untuk memperbaikinya.

“Jalan sepanjang 250 meter tidak tepat sasaran. Seharusnya jalan itu menjadi kewajiban PTPN. Sebaliknya bukan oleh dana desa. Apalagi di Majau ini masih banyak jalan desa rusak,” ujar warga.

Selain itu, warga berharap desa untuk mengkaji dan mengevaluasi pembangunan jalan perkebunan karena hasilnya dinilai kurang efektif.

Sekretaris Desa Majau, Mohamad Nasir mengatakan, secara administrasi pembangunan jalan itu sudah ditempuh dengan melayangkan surat permohonan ke perkebunan.

“Untuk pembangunan jalan perkebunan, kami sudah berupaya menempuh administrasi. Namun secara rinci saya tidak tahu soal izin pembangunan jalannya hak guna pakai atau sementara,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pegawai PTPN VIII, Yayat enggan mengomentari soal pembangunan jalan karena masalah itu kewenangan perusahaan. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Warga Adukan Pencemaran Sungai

PANDEGLANG, (KB).- Warga Kampung Ciherang, Desa Cimoyan, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang berencana mengadukan pencemaran Sungai Ciherang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *