Senin, 23 April 2018
Kondisi jalan penghubung tiga desa di Kecamatan Cibadak yang mengalami kerusakan parah.*

Jalan Penghubung Tiga Desa Rusak Berat

LEBAK, (KB).- Badan jalan milik kabupaten yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Cibadak sepanjang lima kilo meter rusak parah. Berdasarkan pantauan Kabar Banten, Kamis (12/4/2018) jalan yang menghubungkan Desa Cisangu, Bojong Cae serta Panancangan tersebut sudah tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda empat jenis sedan. Sebab, sejumlah lubang yang berada di badan jalan tersebut sangat dalam dan licin.

Kepala Desa Bojong Cae, Usup menyatakan, selain tak bisa dilalui kendaraan roda empat, kondisi jalan itu juga sangat mengganggu pengendara roda dua dan jenis mobil lainnya. Karena itu, warga ditiga desa melalui masing-masing kepala desanya mendesak agar pihak Pemkab untuk segera melakukan perbaikannya.

“Hampir seluruh warga di Desa Bojongcae mengaku sudah tidak nyaman melintasi jalan kabupaten tersebut. Bahkan kepada saya, seluruh warga meminta agar kondisi kerusakan jalan tersebut segera diajukan perbaikannya. Anehnya, meski sering diusulkan melalui pihak Kecamatan Cibadak, namun hingga kini belum ada realisasinya,” ujar Kepala Desa Bojong Cae, Usup.

Camat Cibadak, Rahmat membenarkan kondisi jalan penghubung tiga desa di wilayah kerjanya rusak parah dan sudah beberapa kali diusulkan perbaikannya ke pihak Pemkab melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Namun, karena hingga saat ini belum ada realisasi perbaikannya, kondisi kerusakannya semakin membahayakan pengendara. “Sudah tiga kali musrenbang kami selalu mengajukannya, namun hingga kini belum juga direalisasikan perbaikannya,” kata Rahmat.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, jika memang sudah diusulkan melalui musrenbang, pihaknya akan mengawalnya agar perbaikan jalan kabupaten di Cibadak tersebut segera mendapatkan realisasi perbaikannya. “Nanti akan saya cek terlebih dahulu tingkat kerusakannya. Selain itu, akan saya cek pula usulan di musrenbangnya,” tutur Entoy Saepudin. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Seba Baduy Tarik Wisatawan Lokal dan Mancanegara

BEBERAPA jam sebelum Seba Baduy digelar di Pendopo Pemkab Lebak, warga ramai berbondong-bondong memenuhi Alun-alun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *