Jalan Mulus Topang Perekonomian Masyarakat

LEBAK, (KB).- Wakil Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta mengakui sejumlah ruas jalan di wilayah Lebak cukup layak dilintasi kendaraan dan pejalan kaki. Kondisi jalan yang mulus tersebut akan menopang perekonomian masyarakat.

“Iya, seperti ruas jalan di daerah pemilihan III, Kampung Handeleun, Desa Hariang, Kecamatan Sobang telah dibangun sepanjang 2 kilometer. Progres pembangunan ini memberikan dampak bagus terhadap perekonomian masyarakat. Ya, jika jalan bagus tentu memudahkan aktivitas angkutan hasil bumi,” kata Junaedi kepada Kabar Banten, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, Junaedi mengaku terus mengakomodasi aspirasi masyarakat khususnya sektor pembangunan infrastruktur. Seperti saat reses di beberapa kecamatan, Sobang, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, dan Cirinten mayoritas warga menyampaikan aspirasi soal harapan pembangunan jalan poros kabupaten maupun jalan desa.

“Saya berharap, masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga dan memelihara hasil pembangunan. Sebab, Pemkab sedang fokus menggenjot sektor infrastruktur dan pembangunan lainnya yang memang dianggap penting seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Politisi partai PDI Perjuangan ini menyatakan bahwa Lebak akan setara dengan kemajuan kabupaten/kota di Banten. Sebab saat ini Lebak sudah lepas dari julukan daerah tertinggal.

“Iya, keberhasilan lepas dari daerah tertinggal ini mencerminkan keseriusan perjuangan pemerintah eksekutif, legislatif dan komponen masyarakat yang selama ini saling bahu membahu membangun Lebak,” ujarnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here