Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon Makin Dilirik

Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso saat menghadiri peluncuran bengkel otomotif PT Raihan Jaya Expo di jalan lingkar selatan kota Cilegon.*

KAWASAN Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon terus berkembang sebagai kawasan bisnis. Berbagai jenis usaha sudah banyak berdiri di sekitar jalan baru yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sekitar sepuluh tahun lalu tersebut. Hingga kini, perusahaan baru masih terus bermunculan di sisi kiri-kanan jalan sepanjang 9 kilometer, mulai dari Persimpangan Pondok Cilegon Indah (PCI) hingga Ciwandan (depan PT Pelindo II).

JLS yang dibangun Pemkot Cilegon dan dioperasikan secara efektif sejak 2011 berfungsi sebagai jalur alternatif andalan bagi kendaraan industri di kota baja tersebut, untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan di dalam kota. Sekarang bisa dilihat, pertumbuhan perekonomian di sekitar JLS terus menggeliat seiring dengan pesatnya pembangunan di Kota Cilegon.

Rabu (4/4/2018), salah satu industri perbengkelan dan otomotif mulai dibuka di jalan milik Pemkot Cilegon tersebut. Kegiatan usaha yang diluncurkan PT Raihan Jaya Expo tersebut dihadiri sejumlah pejabat daerah. Tampak, di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dan Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso. Bengkel otomotif dan pengecatan roda empat tersebut berdiri di kilometer 3, Persimpangan Karotek, Kecamatan Cibeber.

Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat menghadiri peluncuran usara tersebut mengatakan, bahwa JLS semakin dilirik para pengusaha. Hal tersebut membuktikan, bahwa JLS Kota Cilegon sudah menjadi magnet untuk berinvestasi dan pengembangan usaha. “Saya yakin, kawasan JLS terus berkembang,” katanya.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso menuturkan, kehadiran bengkel tersebut, secara langsung sudah menandai pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon.
Sementara itu, Owner Raihan Jaya Expo, Uhadi optimistis dengan keberadaan usahanya di atas lahan seluas 4.000 meter persegi mampu menampung sekitar 100 kendaraan roda empat. “Kami akan memberikan pelayanan prima dengan harga yang kompetitif,” ucapnya. (M. Hakiki Yasin)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here